Breaking News:

Berita Politik

Dua Ketua DPC Partai Demokrat Jateng Dipecat, Ikut Suarakan KLB untuk Goyang Kepemimpinan AHY

Dua ketua DPC atau pengurus tingkat kabupaten/kota di Jawa Tengah dipecat karena mengajak sejumlah kader mendukung digelarnya KLB tersebut.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Joko Hariyanto. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Gonjang ganjing di tubuh Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai terasa hingga daerah.

Manuver kader senior partai di pusat yang mengusung isu kongres luar biasa (KLB), menjalar hingga daerah.

Akibatnya, dua ketua DPC atau pengurus tingkat kabupaten/kota di Jawa Tengah dipecat karena mengajak sejumlah kader mendukung digelarnya KLB tersebut.

Dua kader yang dipecat tersebut adalah Ketua DPC Partai Demokrat Blora, Bambang Susilo, dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal, Ayu Palaretin.

"Pemecatan tersebut merupakan langkah yang tepat karena mereka yang menyuarakan itu (KLB) merupakan pengkhianat," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Joko Hariyanto, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Tak Terpengaruh Isu Kudeta, DPD Patai Demokrat Jateng Nyatakan Solid Dukung Kepemimpinan AHY

Baca juga: Digoyang Isu Kudeta, Ini Curhat Forum Pendiri dan Senior Partai Demokrat Terkait Internal Partai

Baca juga: Partai Demokrat Digoyang Isu Kudeta, AHY: Melibatkan Pejabat di Lingkaran Presiden Joko Widodo

Padahal, kata dia, keduanya sudah diingatkan hingga tiga kali untuk tidak mengikuti dan menyuarakan gerakan KLB tersebut.

"Tapi, kenyataannya, mereka malah menantang Ketua DPD Demokrat Jateng (Rinto Subekti). Langkah yang tepat yakni diberhentikan karena kalau tidak (dipecat), bisa meracuni kader lain," ujarnya.

Joko yang juga anggota Komisi E DPRD Jateng ini meminta kepada kader lain Partai Demokrat tidak tergoda dengan apapun untuk melakukan tindakan ilegal.

Ia mengajak semua kader partai berlambang mercy tersebut, baik kader senior hingga kader muda, bersatu membesarkan partai.

Meskipun ada dua Ketua DPC di Jateng yang membangkang, Joko mengklaim, saat ini, kader di 35 kabupaten/kota di Jateng tetap solid.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved