Penembakan Brigadir J

Haru Mengenang Sang Anak saat Wisuda di UT, Ayah Brigadir J: Kami Sangat Mencitai Polisi

Ayah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Samuel Hutabarat, mengaku keluarganya sangat mencitai polisi.

Editor: rika irawati
Tangkap Layar Youtube Kompas TV
Ayah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Samuel Hutabarat, tak kuasa menahan tangis saat menerima ijazah putranya dalam acara wisuda Universitas Terbuka di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) di Kota Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Ayah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Samuel Hutabarat, mengaku keluarganya sangat mencitai polisi.

Hal ini disampaikan Samuel saat menjawab pertanyaan wartawan apakah kasus kematian Brigadir J membuatnya menyesal, putra sulungnya itu bergabung di Polri.

"Kami sangat mencintai polisi. Saking cintanya, anak saya, almarhum itu lulus murni, tapa uang. Anak saya sudah dua jadi polisi," kata Samuel saat konferensi pers wisuda di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) di Kota Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022).

Samuel diundang UT untuk mewakili Brigadir J menerima ijazah kelulusan. Brigadir J lulus dari jurusan Hukum dengan IPK 3,28 dan predikat sangat memuaskan.

Baca juga: Wisuda Brigadir J di Universitas Terbuka Diwakili Sang Ayah. Lulus Jurusan Hukum, Raih IPK 3,28

Baca juga: Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Keluar, Tim Forensik: Hanya Ada Luka Senjata Api, Dua Fatal

Samuel mengatakan, saking cintanya pada polisi, ketiga anaknya mendaftar untuk bergabung di korps baju cokelat.

Hanya saja, putrinya atau anak kedua, tak lolos dalam seleksi polwan. Sementara, anak ketiga, mengikuti jejak Brigadir J dan kini bertugas di Polda Jambi.

"Yang di bawahnya (adik Brigadir J) sekarang bertugas di Polda Jambi. Semua berkat dari Tuhan bukan kekuatan kami," katanya.

Sementara, saat upacara wisuda, tangis Samuel pecah ketika menerima ijazah dari Rektor Universitas Terbuka (UT) Ojat Darojat.

Samuel naik ke panggung didampingi Ketua Civil Society Indonesia, Irma Hutabarat.

Samuel mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Terbuka atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved