Penembakan Brigadir J

Dukung Penuntasan Kasus Brigadir J, Masyarakat Banjiri Mabes Polri dengan Ribuan Mawar Merah Putih

Halaman depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, dipenuhi deretan bunga mawar berwarna merah dan putih, Selasa (16/8/2022).

Editor: rika irawati
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta Polri meletakkan bunga mawar berwarna merah dan putih di halaman depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022). Aksi ini digelar sebagai bentuk dukungan kapolri mengusut tuntas kasu pembunuhan Brigadir J. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Halaman depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, dipenuhi deretan bunga mawar berwarna merah dan putih, Selasa (16/8/2022).

Bunga-bunga tersebut menjadi simbol bentuk dukungan warga menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Aksi ini digelar Aliansi Masyarakat Cinta Polri. Para peserta yang datang juga kompak memakai baju berwarna putih.

"Perlu ambil satu prinsip kepercayaan kita kepada Kapolri menjalankan fungsi. Kami jadikan bunga ini sebagai simbol kecintaan kami ke Polri sebagai wadah segala bentuk penindakan hukum yang ada," kata orator di atas mobil komando, Selasa.

Baca juga: 63 Polisi Terseret Kasus Penyelidikan Pembunuhan Brigadir J, Kini Masih Diperiksa Itsus

Baca juga: Timsus ke Magelang, Telisik Peristiwa Penyulut Emosi Sambo Hingga Bunuh Brigadir J

Massa aksi juga menuntut agar Polri melakukan bersih-bersih dengan memberantas mafia yang bermain di institusi Polri.

"Tuntutan, segera tuntaskan segala bentuk oknum yang bermain dan menjadi mafia di Polri, kembalikan istitusi Polri sebagai sahabat masyarakat," ucapnya.

Massa meminta pemberantasan oknum-oknum anggota Polri itu harus dilakukan dari tingkat paling rendah.

"Bersih-bersih harus dilakukan di semua tingkatan, mulai Polsek, Polres, Polda, hingga di Mabes Polri. Jika ada aparat Polisi yang membeking para mafia, kami meminta Kapolri segera mencopot oknum Polisi tersebut dari jabatannya," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, kasus kematian Brigadir J bak drama layar televisi yang dipertontonkan.

Dilaporkan awal, Brigadir J tewas dalam aksi tembak menembak yang melibatkan Bharada E di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved