Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Hasil Undian Tata Letak Pasangan Calon di Pilkada Semarang: Hendi-Ita di Posisi Kiri Kertas Suara

Pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita), mendapat posisi kiri di kertas suara saat pilkada nanti.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/EKA YULIANTI FAJLIN
Petahana Hendi-Ita mengambil undian tata letak pasangan calon untuk Pilwakot Semarang 2020 di Hotel Patra Semarang, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Calon wali kota dan wakil wali kota Semarang, pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita), mendapat posisi kiri di kertas suara saat pemilihan kepala daerah (pilkada) nanti.

Hasil ini diperoleh setelah pasangan tunggal ini mengikuti pengundiani tata letak posisi pasangan calon untuk Pilwakot Semarang 2020 di Hotel Patra Semarang, Kamis (24/9/2020).

Sementara, di sisi kanan kertas suara nanti berupa kolom kosong.

"Tahapan hari ini kami lewati secara baik, lancar. Saya dan Mbak Ita dapat posisi kiri pandangan mata pemilih. Kanan kiri tidak masalah, kehidupan kita begitu, ada tangan kanan dan kiri," ungkap Hendi seusai mengikuti rapat pleno.

Berkas Pendaftarannya Dinyatakan Lengkap, Hendi-Ita Resmi Musuh Kotak Kosong di Pilwakot Semarang

Anak Muda Dominasi Pelanggar Protokol Kesehatan di Semarang, Hendi: Ini Jadi Catatan Tersendiri

Pengambilan Nomor Urut Kertas Suara Pilkada Demak: Eisti-Alim Nomor 1, Mugiyono-Badruddin Nomor 2

Dia berharap, apa yang dilakukan hari ini akan menjadi awal kelancaran melenggang ke tahapan berikutnya, hingga saat proses pencoblosan nanti.

Selanjutnya, Hendi-Ita akan mengikuti masa kampanye mulai 26 September 2020. Otomatis, mulai Sabtu (26/9/2020) besok, mereka cuti dan digantikan Penjabat (Pj) yang ditunjuk gubernur Jawa Tengah.

Hendi mengatakan, Kamis ini merupakan hari terakhir dia dan pasangannya, bekerja di kantor balai kota.

Mulai Jumat, Hendi-Ita bersepakat menyerahkan seluruh tanggung jawab mereka di pemerintahan kepada Pj. Termasuk, aset-aset Pemerintah Kota Semarang yang dipakai selama bekerja, akan dikembalikan kepada pemkot.

Untuk kampanye hari pertama, Hendi-Ita akan mengikuti deklarasi kampanye damai bersama KPU. Kemudian, pihaknya akan menyambangi sesepuh dan media yang ada di Kota Semarang.

"Kami sudah bersepakat dengan bu wakil, akan sowan ke tokoh-tokoh sepuh di Kota Semarang, termasuk para pimred (pemimpin redaksi). Kita kulonuwun, mohon doa restu, supaya kondisi pilwakot Semarang berjalan kondusif," papar Hendi.

23 Pegawai Kemenag Banyumas Jalani Tes Swab Seusai Satu Pegawai Meninggal Akibat Covid-19

15 Objek Wisata di Banyumas Dicanangkan sebagai Tempat Wisata Siaga Candi

Berbeda dari Indonesia, 2 Negara Ini Tunda Pemilu di Tengah Pandemi Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved