Breaking News:

Berita Banyumas

Peringati World Clean Up Day, Ketua TP PKK Banyumas Erna Ajak Warga Pungut Sampah di Sekitar Rumah

Satu di antaranya, lewat memungut dan memilah sampah di sekitar rumah. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara serentak, Sabtu (19/9/2020) mendatang.

TRIBUNBANYUMAS/Ist
Ketua Tim Penggerak PKK Banyumas Erna Husein (kanan), menjalani sesi pengambilan gambar untuk kampanye kebersihan bersama relawan aksi World Clean-up Day di kompleks Rumah Dinas Bupati, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Erna Sulistyawati mengajak seluruh pengurus, kader, dan anggota PKK, serta organisasi wanita di Kabupaten Banyumas menyukseskan World Clean Up Day.

Satu di antaranya, lewat memungut dan memilah sampah di sekitar rumah. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara serentak, Sabtu (19/9/2020) mendatang.

"Ayo bergabung dan menjadi bagian aksi bersama jutaan relawan seluruh Indonesia bersatu untuk Indonesia bersih, dalam rangka hari pungut sampah sedunia," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (10/9/2020).

World Clean Up Day merupakan kegiatan sosial di seluruh dunia. Aksi yang dilakukan berupa bersih-bersih yang dilakukan dalam satu hari.

Pemkot Tegal Hadirkan Mesin Predaktor Sampah, Sehari Bisa Kelola Hingga 250 Ton

Dukung Banyumas Bersih Sampah, Dharma Wanita Persatuan Contohkan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

Warga Salatiga Dilarang Bakar Sampah di Pekarangan, Ini Alasan Sekda Fakruroji

Tujuannya, menyatukan seluruh lapisan umat manusia, baik ras, suku, agama, dalam meningkatkan kepedulian tentang permasalahan sampah yang ada di dunia.

Tahun ini, pelaksanaan WCD sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lantaran wabah Covid-19.

Relawan WCD Indonesia pun mengimbau warga untuk selalu memantau perkembangan situasi kondisi di daerah masing-masing, terutama untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan tersebut.

Akan tetapi, jika di daerah pelaksanaan masih dikatakan dalam zona merah, relawan WCD individu diharapkan melakukan aksi bersih-bersih hanya di sekitar rumah masing-masing. (Tribunbanyumas/jti)

Polisi Kembali Tutup Jalan Merdeka dan Simpang Srimaya Arah Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto

Gara-gara Wabah Covid-19, Belasan Even Olahraga di Banyumas Batal Digelar

7 Guru Pelaju Asal Banyumas Positif Covid-19

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved