Breaking News:

Berita Purbalingga

Cuti Selesai, Dyah Hayuning Pratiwi Kembali Jabat Bupati Purbalingga

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Purbalingga Sarwa Pramana menyerahkan kembali jabatan bupati kepada Dyah Hayuning Pratiwi, Minggu (6/12/2020).

Penulis: khoirul muzaki | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Sarwa Pramana (kanan) menyerahkan jabatan Bupati Purbalingga ke Dyah Hayuning Pratiwi selesai menjalani cuti di luar tanggungan negara untuk kampanye pilkada, Minggu (6/12/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Purbalingga Sarwa Pramana menyerahkan kembali jabatan bupati kepada Dyah Hayuning Pratiwi, Minggu (6/12/2020).

Serah terima jabatan ini ditandai penandatanganan berita acara Nota Pelaksanaan Tugas Pjs Bupati Purbalingga kepada Bupati Purbalingga, di Ruang Pringgitan Pendopo Dipokusumo.

Serah terima jabatan ini dilakukan lantaran masa cuti di luar tanggungan negara Dyah Hayuning Pratiwi telah selesai. Tiwi, sapaannya, mengambil cuti untuk kampanye pilkada 2020.

Atas penyerahan ini, Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana akan kembali pada jabatannya sebagai Asisten I Sekda di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Bagi Sarwa Pramana, bertugas sebagai Pjs Bupati selama 70 hari terlalu pendek untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Baca juga: KPU Purbalingga Minta PPK Siapkan TPS Cadangan untuk 3 Wilayah Terancam Banjir dan Longsor

Baca juga: Realisasi Proyek Bandara JB Soedirman Purbalingga Belum Penuhi Target, Ini Kendala Tim Pelaksana

Baca juga: JKPT Purbalingga Temukan Tomat Mengandung Pestisida Dijual di Pasaran

Baca juga: Cerita Penambang Pasir di Purbalingga, Arif Perlu Bersabar, Pasca Banjir Biasanya Ketiban Rezeki

Tetapi, selama itu, ia setidaknya telah melakukan sejumlah terobosan, di antaranya terkait penanganan Covid-19 di Purbalingga, yakni pelaksanaan test PCR sesuai standar WHO dan pemusatan tempat karantina mandiri di eks gedung SMP Negeri 3 Purbalingga.

"Sebagai pertimbangan untuk efisiensi tugas tenaga kesehatan maka tempat karantina sudah kami pusatkan," katanya dalam rilis, Senin (7/12/2020).

Pada bidang pemerintahan, ia juga melaporkan beberapa hal, semisal pemantauan kesiapan logistik untuk Pilkada 9 Desember 2020.

Juga penyiapan, alternatif langkah jika terjadi bencana alam saat pemungutan suara pada pilkada nanti.

Di bidang legislasi, ia telah mendorong Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Pimpinan DPRD untuk menyetujui APBD 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved