Breaking News:

Berita Banyumas

Sabet Penghargaan Eagle Scout Award 2020, Banyumas Diharapkan Jadi Lumbung Pramuka Garuda

enam Pramuka Banyumas meraih Penghargaan Eagle Scout Award 2020 atau Pramuka Garuda.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Penyerahan penghargaan Pramuka Garuda Berprestasi Tingkat Jawa Tengah atau Eagle Scout Award 2020 di Pendopo Kwarcab Banyumas, Sabtu (7/11/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Keberhasilan enam Pramuka Banyumas meraih Penghargaan Eagle Scout Award 2020 atau Pramuka Garuda, membuktikan keberhasilan pendidikan dan pelatihan Pramuka yang dilakukan Kwarcab Banyumas.

Banyumas merebut Pramuka Garuda di semua tingkatan, mulai golongan siaga, penggalang, penegak, dan pandega.

"Belum ada kwarcab lain yang bisa mendapatkan penghargaan selengkap Kwarcab Banyumas," ujar Ketua Bidang Bina Muda Kwarda Jawa Tengah, Hernowo Budi Luhur, sebagaimana dalam rilisnya kepada Tribunbanyumas.com, Senin (9/11/202).

Baca juga: Diajak Melek Pemilu, 70 Anggota Pramuka di Banyumas Dipertemukan di Sarasehan Demokrasi

Baca juga: Ikut Cegah Penularan Covid-19, Pramuka Penegak Banyumas Produksi Masker Kain dan Bagikan ke Warga

Baca juga: Ajak Warga Tertib Pakai Masker, Pramuka Kwarcab Banyumas Pasang Baliho Imbauan di 10 Titik

Baca juga: Menilik Kedai Bakso Satria Pramuka Kwarcab Banyumas, Berangkat dari Keinginan Kemandirian Dana

Pernyataan tersebut disampaikan Hernowo saat menyerahkan penghargaan Pramuka Garuda Berprestasi Tingkat Jawa Tengah atau Eagle Scout Award 2020 di Pendopo Kwarcab Banyumas, Sabtu (7/11/2020).

Hernowo menambahkan, seorang anak didik yang telah menjadi Pramuka Garuda melalui berbagai syarat kecakapan, baik kecakapan umum maupun khusus, dan telah diuji oleh pembina bersama tim penguji Pramuka Garuda.

Tidak heran, mereka yang menjadi Pramuka Garuda telah terbangun mentalnya, terbangun fisiknya, terbangun karakternya, dan terbangun nilai kebangsaannya.

Menurutnya pendidikan dan pelatihan Pramuka mengarah pada tiga hal pokok, yaitu pengembangan nilai kebangsaan, penanaman karakter, dan kecakapan hidup.

Terkait keberhasilan Kwarcab Banyumas yang secara kualitas meraih prestasi, Hernowo berharap, Banyumas akan menjadi lumbung Pramuka Garuda di Jawa Tengah.

"Dalam masa kepengurusan Kwarda, kami menargetkan, 50.000 Pramuka Garuda. Jika pada tahun pertama, pada 2019, Banyumas sudah bisa melantik hampir 2.000 maka kami berharap, Banyumas akan menjadi lumbung Pramuka Garuda di Jawa Tengah," jelasnya.

Pada penghargaan ini, enam Pramuka Garuda Kwarcab Banyumas yang menjadi Juara adalah Shelobita Charlin Pangkalan SDN 3 Bangsa Kebasen, meraih Juara 1 Siaga Putri; dan Noor Fadilah SDN 1 Kebanggan Sumbang, Juara 2 Siaga Putra.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved