Breaking News:

Piala Dunia U20

Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo: Bismillahirrahmanirrahim, Semoga Bisa untuk Piala Dunia U-20

Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo: Bismillahirrahmanirrahim, Semoga Bisa untuk Piala Dunia U-20.

TribunBanyumas.com/Yayan Isro Roziki
Petugas melakukan perawatan terhadap rumput Stadion Manahan Solo. Stadion ini merupakan satu di antara 6 tempat yang ditunjuk FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia (PD) U-20, pada 2021 mendatang. Selain stadion utama, tempat penyelenggaran PD U-20 juga membutuhkan lapangan pendamping yang layak. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SOLO - Stadion Manahan Solo menjadi satu di antara 11 kandidat tempat penyelenggaran pertandingan Piala Dunia (PD) U-20 pada 2021 mendatang.

Stadion kebanggan warga Kota Bengawan ini telah direnovasi secara besar-besaran, sehingga kualitas rumput dan fasilitasnya berstandar internasional sebagaiman yang ditetapkan Fédération Internationale de Football Association (FIFA).

Setelah direnovasi, kali pertama stadion ini digunakan adalah untuk menggelar pertandingan persahabatan antara Persis Solo vs Persib Bandung.

Sebelum pertandingan digelar, Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo, berkenan meresmikan Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020) malam.

Pemkot Solo Ajukan Anggaran Rp25 Miliar untuk Renovasi 5 Lapangan Pendamping Piala Dunia U-20

Tanggapi Laporan Veronica Koman, Kapolda Papua Paulus Watrpau: Siapa Sih Dia Sebearnya? Tega Sekali

UU Pers Terkena Dampak Omnibus Law, Begini Respon Serikat Pekerja Media

Presiden Jokowi akan Resmikan Stadion Manahan Sebelum Laga Uji Coba Persib vs Persis Sabtu Ini

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Presiden Jokowi dengan didampingi Ibu Negara Iriana tiba di stadion sekitar 20.00 WIB.

Turut mendampingi para menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan pejabat di lingkungan Pemkot Surakarta.

Peresmian Stadion Manahan ditandai dengan penandatangan prasasti dan penyerahan bola secara simbolis perwakilan anak gawang kepada Presiden Jokowi.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim dengan memohon rahmat dari Tuhan yang Maha Esa pada malam hari ini saya nyatakan, saya resmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo," ucap Presiden Jokowi disambut tepuk tangan suporter yang hadir di Stadion Manahan Solo.

10 Pucuk Senjata Api Korban Helikopter di Papua Hilang, Begini Respon Pangdam XVII/Cenderawasih

"Setelah mengalami renovasi besar-besaran, Stadion Manahan Solo menjadi stadion yang megah dan memiliki fasilitas jauh lebih baik," katanya menambahkan.

Sehingga, Presiden berharap Stadion Manahan bisa ditetapkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan otoritas sepak bola tertinggi di dunia (FIFA) sebagai stadion untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved