Breaking News:

Berita Cilacap

Pemkab Cilacap Mulai Bahas Rencana Kerja 2023, Terungkap Beban Gaji PNS dan PPPK Capai Rp 470 Miliar

Pemkab Cilacap menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Cilacap Tahun 2023.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Dok Kominfo Cilacap
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji membuka rapat terkait rencana pembangunan 2023 di Aula Diklat Kabupaten Cilacap, Rabu (5/1/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Cilacap Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Diklat Kabupaten Cilacap, Rabu (5/1/2022), dibuka langsung Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Dalam sambutannya, Tatto mengatakan, ada berbagai hal yang harus terus diperbaiki dan ditingkatkan kinerjanya.

Di antaranya, angka kemiskinan yang masih tinggi, yaitu 11,46 persen, tingkat pengangguran 9,97 persen, dan pertumbuhan ekonomi masih di bawah target RPJMD.

Selain itu, masih adanya refocusing anggaran sebagai dampak Covid-19 dan banyaknya kejadian bencana alam di Kabupaten Cilacap.

"Untuk itu, saya berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya sehingga, RKPD Tahun 2023 mampu menjadi salah satu pendukung suksesnya kegiatan pembangunan di Kabupaten Cilacap."

"Dan, benar-benar mampu mengakomodir berbagai program dan kegiatan dengan memprioritaskan kebutuhan masyarakat mengingat keterbatasan kemampuan keuangan daerah," ujar Bupati dalam rilis yang diterima, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Cilacap Banjir Pujian, Dinilai Berhasil Budidayakan Ikan Sidat, Segara Anakan Jadi Jujukan Peneliti

Baca juga: Baru Satu Jam Diparkir, Motor Pengunjung Rental PS di Cilacap Raib Digondol Maling

Baca juga: Lewat Rel, Warga Kroya Cilacap Tewas Tertabrak KA Argowilis. Sempat Terlempar Jatuh ke Sungai Tipar

Baca juga: Vaksinasi Covid bagi Anak 6-11 Tahun di Cilacap Dimulai, Sasar 177.000 Anak

Bupati menambahkan, dikarenakan RKPD Tahun 2023 adalah RKPD masa transisi setelah berakhirnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Cilacap Tahun 2017–2022, sehingga masih berpedoman pada RPJMD Kabupaten Cilacap Tahun 2017–2022.

Pada RPJMD Kabupaten Cilacap Tahun 2017–2022, orientasi pembangunan pada pencapaian visi Pemerintah Kabupaten Cilacap, yaitu Cilacap Semakin Sejahtera secara Merata, Bangga Mbangun Desa.

Selanjutnya, kebijakan pembangunan daerah Tahun 2023 diarahkan pada pemantapan infrastruktur dan pemulihan ekonomi berkelanjutan, didukung penguatan SDM dan daya saing daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved