Breaking News:

Pilpres 2024

Dukung Puan Maharani di Pilpres 2024, Gema Puan: Hanya Puan yang Pantas Jadi Ratu Adil dan Presiden

Relawan Generasi Muda Pejuang Nusantara (Gema Puan) mendeklarasikan dukungan untuk Puan Maharani sebagai presiden 2024 di Kota Semarang.

Penulis: budi susanto | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/BUDI SUSANTO
Konferensi pers deklarasi Puan Maharani menjadi presiden yang digelar Gema Puan di Hotel Noorman Kota Semarang, Minggu (31/10/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Relawan Generasi Muda Pejuang Nusantara (Gema Puan) mendeklarasikan dukungan untuk Puan Maharani sebagai presiden 2024 di Kota Semarang.

Dukungan ini dilakukan lewat pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Ketua Umum Generasi Muda Pejuang Nusantara (Gema Puan) Ridwan mengatakan, pembentukan DPD ini menjadi bukti Puan Maharani diterima masyarakat di daerah.

Bahkan, dia mengatakan, dukungan untuk Puan menjadi presiden datang dari Aceh sampai Papua.

"Kota Semarang jadi kota pertama pembentukan DPD. Setelah ini, kami akan menyasar 12 provinsi yang ada di Indonesia. Kami mencari kader yang mau berjuang bukan hanya untuk jual beli politik," Ridwan usai menghadiri pembentukan DPD Gema Puan di Hotel Noorman Kota Semarang, Minggu (31/10/2021).

Baca juga: Gerindra dan PDIP Jateng Bertemu di Tengah Kabar Prabowo-Puan Maju di Pilpres 2024, Ini yang Dibahas

Baca juga: Hasil Survei LSIN, Lima Menteri Mendapat Penilaian Berkinerja Terbaik. Ini Nama-namanya

Baca juga: Namanya Masuk Bursa Capres Eksternal di PKS, Begini Tanggapan Ganjar Pranowo

Baca juga: Survei Indo Barometer Prabowo Capres Favorit di 2024. Siapa Saja Urutan Selanjutnya?

Ridwan mengatakan, dukungan untuk Puan murni dari bawah. Bahkan, dirinya belum pernah berkomunikasi langsung dengan Puan terkait dukungan ini.

Ini yang membedakan Puan dengan sosok lain yang disebutnya populer karena pencitraan di media sosial, semisal Ganjar Pranowo.

"Memang pola kerja sama seperti itu tidak ada yang istimewa namun saat dibangunan pencitraannya melalui media sosial, pencitraan tersebut jadi rusak dan ada pencalonan RI 1 seperti halnya pada Ganjar Pranowo," katanya.

Menurutnya, hingga kini Ganjar Pranowo belum dicalonkan menjadi calon presiden oleh PDI Perjuangan.

"Untuk itu, Gama Puan menjawab adanya isu pencalonan tersebut. Buktinya mereka Berisik di dunia maya dan lokal. Namun, saat kami buktikan di lapangan, dari Aceh hingga Papua, semua nyambung dan mendukung Puan Maharani menjadi calon presiden," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved