Breaking News:

Berita Purbalingga

Tak Lama Lagi, Rapid Tes Antigen untuk Syarat Penerbangan Bisa Dilakukan di Bandara JBS Purbalingga

Bandara Jenderal Besar Soedirman, Wirasaba, Purbalingga, segera menyediakan layanan rapid test antigen guna persyaratan penerbangan.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
Istimewa/AP II dan Humpro setda Purbalingga
Runway Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga dilihat dari atas, Selasa (19/102021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bandara Jenderal Besar Soedirman, Wirasaba, Purbalingga, segera menyediakan layanan rapid test antigen guna persyaratan penerbangan.

Layanan ini bertujuan menjaga konektivitas penerbangan di Purbalingga, Jawa Tengah.

Executive General Manager Bandara Jenderal Besar Soedirman, Catur Sudarmono mengatakan, penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 menjadi prioritas.

Pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon dan penumpang pesawat.

"Sebagai upaya mendukung penerapan protokol kesehatan, fasilitas rapid test antigen Covid-19 akan tersedia dalam waktu dekat di Bandara Jenderal Besar Soedirman sehingga calon penumpang pesawat dapat lebih mudah melakukan tes," katanya dalam rilis, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Desain Purbalingga Islamic Center Terus Dimatangkan, Ada Dua Pilihan yang Ditawarkan Tim ITB

Baca juga: Pemkab dan DPRD Purbalingga Sepakati KUA PPAS 2022, Ada Pergeseran Sejumlah Kegiatan

Baca juga: Selamat, Desa Selabaya Purbalingga Juara Posko Covid-19 dan Jaga Tangga Tingkat Kabupaten

Baca juga: Beginilah Ucap Syukur Sundari Terima Bantuan Pemkab Purbalingga, Anaknya Alami Hidrocefalus

Sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 62/2021, calon penumpang yang telah menjalani vaksinasi dosis kedua, cukup menunjukkan hasil negatif Covid-19 tes antigen untuk penerbangan antar bandara di Jawa-Bali.

Bandara Jenderal Besar Soedirman merupakan bandara yang memiliki tugas memperluas konektivitas penerbangan di Jawa Tengah bagian Selatan.

Di antaranya, membuka akses penerbangan di Purbalingga dan kota-kota sekitarnya, semisal Banjarnegara, Banyumas, Cilacap, Kebumen, dan Keresidenan Banyumas.

"Rute penerbangan di Jawa, banyak dilakukan melalui bagian utara. Dengan adanya Bandara Jenderal Besar Soedirman maka trafik penerbangan di bagian Selatan akan meningkat sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini," imbuhnya.

Menurut Catur, pasar penerbangan di Purbalingga adalah warga asli Purbalingga yang merantau atau bekerja di kota-kota lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved