Breaking News:

Berita Banyumas

Luncurkan Website ISNU Banyumas, Wakil Bupati: Peradaban Bangsa Ditentukan Pengetahuan Warganya

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono meluncurkan web resmi Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PCISNU) Banyumas, Minggu (6/6/2021).

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono saat meluncurkan website resmi Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PCISNU) Banyumas di gedung KBIHU Al Arafat Purwokerto, Minggu (6/6/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono meluncurkan web resmi Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PCISNU) Banyumas, Minggu (6/6/2021). Acara digelar di gedung KBIHU Al Arafat Purwokerto.

Peluncuran didampingi Ketua Tanfidziah PCNU Banyumas Sabar Munanto, Rektor UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto, Dr KH Mohammad Roqib, dan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Prof Suwarto MS.

Peluncuran website beralamat di www.isnubanyumas.com itu ditandai penabuhan rebana.

Acara digelar bersamaan dengan kegiatan silaturahim dan halalbihalal PC NU Kabupaten Banyumas secara langsung dan daring.

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, dalam sambutannya, mengatakan, pandemi Covid 19 memberi banyak pengaruh dalam kehidupan.

Baca juga: Ngeyel Berjualan, PKL di Alun-alun Purwokerto Disemprot Disinfektan Pakai Mobil Pemadam Kebakaran

Baca juga: Anggota DPRD Banyumas Jadi Korban Penipuan, Tergiur Bisnis Ekspedisi, Merugi Hingga Rp 743 Juta

Baca juga: Polsek Cilongok Banyumas Di-Lockdown, Layanan SKCK dan Pelaporan Dialihkan ke Mobil BLKK

Baca juga: 13 Pelajar Diamankan, Berniat Konvoi Kelulusan di Wilayah Banyumas

Kondisi ini juga memacu pemanfaatan teknologi, di antaranya pendidikan berbasis daring, belanja kebutuhan secara online. Bahkan, pengajian, upacara, serta rapat, juga dilaksankaan secara virtual.

"Hal ini membuktikan bahwa kita butuh teknologi dan kita juga harus tahu dan mengerti cara memanfaatkannya. Dengan demikian, secara perlahan namun pasti, hal tersebut akan mengubah peradaban manusia di seluruh belahan bumi ini," katanya sebagaimana rilis yang diterima, Senin (7/6/2021).

Peradaban suatu bangsa, menurutnya, ditentukan kecerdasan dan pengetahuan warganya.

Sedangkan kecerdasan dan pengetahuan itu dihasilkan seberapa ilmu pengetahuan yang di dapat dari lisan maupun tulisan.

Semakin banyak penduduk suatu wilayah haus akan ilmu pengetahuan, Sadewo mengatakan, makin tinggi pula peradaban di wilayah itu.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved