Breaking News:

Berita Blora

Lobi Lion Air Group Layani Halim-Blora, Bupati Arief Berharap Bandara Ngloram Segera Beroperasi

Bupati Blora Arief Rohman berharap, Lion Air Group membuka rute penerbangan di Bandara Ngloram Cepu.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Bupati Blora Arief Rohman dan wakil bupati, bersama Kepala UPBU Dewandaru Ariadi Widiawan, saat bertandang ke Lion Air Group di Jakarta, belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Bupati Blora Arief Rohman berharap, Lion Air Group membuka rute penerbangan di Bandara Ngloram Cepu.

Lobi dilakukan Arief dengan menemui langsung manajemen Lion Air Group, beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, Arief diterima langsung oleh President Direktur Lion Air Rudy Lumingkewa.

Di hadapan Rudy, Arief menyampaikan bahwa di Blora, ada bandara baru yang butuh dukungan maskapai membuka penerbangan.

"Kami ingin, ada kerja sama agar Lion Air Group bisa ikut membuka penerbangan perdana dengan Wings Air ATR-72 rute Halim-Ngloram," kata Arief, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Tiga ASN Ini Ajukan Pensiun Diri, BKD Blora: Alasannya Karena Sakit

Baca juga: 15 Kendaraan Disuruh Putar Balik ke Bojonegoro, Sehari di Pos Ketapang Cepu Blora

Baca juga: Pos Penyekatan Wilayah Perbatasan Diaktifkan Mulai Hari Ini, Contoh di Cepu Blora

Baca juga: Warga Pecangaan Jepara Ini Ditangkap, Sempat Jadi Buronan Polres Blora, Pengembangan Kasus Narkoba

Awalnya, Arief ingin agar pembukaan penerbangan perdana bisa dilakukan sebelum Lebaran. Namun, karena ada surat edaran dari pemerintah pusat terkait larangan mudik hingga 24 Mei maka pembukaan penerbangan perdana ikut mundur.

"Karena potensi penumpang (Bandara Ngloram) sangat bagus yang didukung industri migas. Sebagai tahap awal, kami minta sepekan dua atu tiga kali penerbangan," kata Arief.

Sementara itu, President Direktur Lion Air Rudy Lumingkewas, mengatakan, pihaknya senang karena dipercaya ikut melayani masyarakat lewat pembukaan penerbangan baru.

"Apalagi, dengan ATR-72, pesawatnya ada, tinggal ngatur jadwal penerbangannya dengan pihak Halim. Karena di Halim juga menjadi pangkalan TNI AU," kata Rudy.

Rudy pun siap menurunkan timnya untuk datang ke Blora guna mempelajari dan merealisasikan kerja sama secara konkrit terkait rencana itu.

"Paling tidak, ya setelah larangan mudik Lebaran selesai, baru bisa kami lakukan pembukaan penerbangan. Sekitar awal Juni lah. Karena kami juga butuh melakukan sejumlah tahapan persiapan, baik infrastrukturnya maupun SDM-nya," ujarnya.

Baca juga: Jalan Pucang-Jenggawur Banjarnegara Sudah Mulus, Akses ke Pekalongan dan Dieng Diharapkan Lancar

Baca juga: Lagi, 2 Pemuda di Kebumen Ditangkap atas Kasus Jual Beli Petasan. Polisi Sita 8 Kg Bubuk Petasan

Baca juga: Resep Pancake Kurma, Praktis Dibuat untuk Menu Buka Puasa ataupun Sahur

Baca juga: Mensos Coret 21 Juta Nama Penerima Bantuan di DTKS, Begini Cara Cek Data Terbaru Warga Miskin

Arief pun menyambut baik tanggapan dari Rudy. harapannya, adanya penerbangan tersebut meningkatkan konektivitas antar-daerah sehingga Kabupaten Blora juga menjadi lebih maju.

"Kalau masalah perizinan jadwal dari Halim, kebetulan komandan AU-nya adalah orang asli Blora. Akan kami hubungi langsung agar bisa mengawal pembukaan rute penerbangan ini. Mohon doanya semua," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Dewandaru Ariadi Widiawan menjelaskan bahwa saat ini, pihaknya masih terus menyelesaikan pembangunan fasilitas bandara berupa terminal dan fasilitas pendukung lain.

Namun, untuk penerbangan, menurutnya sudah bisa dilakukan karena runwaynya sudah siap.

Sebelumnya, bupati Blora juga melobi Citilink agar mau membuka penerbangan Halim-Blora. Permintaan ini pun mendapat sambutan positif dari anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut. (*)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved