Breaking News:

Polsek Ciracas Diserang

76 Orang Melapor Jadi Korban Kerusuhan Ciracas, Pangdam Jaya: Mobil Rusak Langsung Dibawa ke Bengkel

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, hingga Rabu (2/9/2020), ada 76 orang yang sudah melaporkan kerugian ke posko pengaduan Ciracas.

Tribunnews/JEPRIMA
Kondisi kendaraan yang menjadi Korban perusakan Polsek Ciracas terparkir di Koramil 05/Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (31/8/2020). Para korban yang terdampak perusakan tersebut diketahui akan mendapatkan ganti rugi. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, hingga Rabu (2/9/2020), ada 76 orang yang sudah melaporkan kerugian ke posko pengaduan korban penyerangan oknum TNI di Ciracas.

Kemungkinan, kata Dudung, jumlah korban yang melapor akan terus bertambah.

Selain membuka diri bagi warga yang ingin melaporkan kerugiannya, Dudung juga mengatakan, posko pengaduan yang berada di Koramil 0505 Kramat Jati tersebut akan dibuka hingga tiga hari kedepan.

"Ada 76 terakhir. Warga sipil. Ini bisa jadi bertambah. Kami tetap membuka pengaduan dari masyarakat karena itu kan dari Arundina sampai Ciracas ini cukup jauh, kalau misal ada korban lain, silakan," kata Dudung di Koramil 0505 Kramat Jati Jakarta Timur, Rabu.

Berawal dari Kabar Hoaks Seorang Prajurit Dikeroyok, Seratusan Anggota TNI Serang Mapolsek Ciracas

Dipicu Hoaks Oknum TNI, Begini Kronologi Penyerbuan Mapolsek Ciracas

Selain Oknum Penyebar Hoaks, KSAD Pastikan Anggota TNI Pelaku Pengrusakan Mapolsek Ciracas Dipecat

Polisi Dalami Keterlibatan Sipil di Penyerangan Polsek Ciracas

Dudung mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum bisa merincikan jumlah dana yang telah diberikan pihaknya untuk mengganti rugi dan santunan kepada para korban.

Meski begitu, ia meyakinkan akan mengganti rugi seluruh kerugian yang diderita warga.

Jika kerugian tersebut berbentuk kerusakan kendaraan, kata Dudung, maka pihaknya akan membawa kendaraan tersebut ke bengkel.

Dudung mengatakan, jika kerusakan kendaraan di atas 60 persen maka kendaraan tersebut akan diganti dengan kendaraan baru.

Selain itu, jika kerugian tersebut berupa kerusakan toko, kata Dudung, maka pihaknya akan mengganti dengan material yang lebih baik.

Sementara, para korban yang mengalami luka-luka, kata Dudung, akan segera dibawa ke rumah sakit dan bagi korban yang telah mengeluarkan biaya pengobatan dari uang pribadi maka biaya pengobatan tersebut akan diganti.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved