Breaking News:

Polsek Ciracas Diserang

Polisi Dalami Keterlibatan Sipil di Penyerangan Polsek Ciracas

Ia mengatakan, kewenangan penindakan oknum anggota TNI yang terlibat aksi penyerangan telah diserahkan sepenuhnya kepada Pusat Polisi Militer AD.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa (kedua kiri) bersama dengan Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (kiri) menyambangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (30/8/2020). Kedua petinggi TNI AD dan Polri itu menjenguk salah satu korban penyerangan Polsek Ciracas. Tampak mendampingi juga Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan mengusut jika ada warga sipil yang terlibat dalam insiden perusakan di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, pada Sabtu (29/8/2020) dini hari.

"Kami membuat Tim Terpadu dalam mengusut kasus ini. Yang urusannya dengan TNI, ada di TNI, ranahnya. Sementara, kami lagi melidik apakah ada orang lain yang bukan TNI," kata Yusri kepada wartawan, Senin (31/8/2020).

Ia mengatakan, kewenangan penindakan oknum anggota TNI yang terlibat aksi penyerangan telah diserahkan sepenuhnya kepada Pusat Polisi Militer Angkatan Darat.

Sebaliknya, keterlibatan warga sipil dalam aksi perusakan itu akan diurus oleh kepolisian.

Berawal dari Kabar Hoaks Seorang Prajurit Dikeroyok, Seratusan Anggota TNI Serang Mapolsek Ciracas

Dipicu Hoaks Oknum TNI, Begini Kronologi Penyerbuan Mapolsek Ciracas

Selain Oknum Penyebar Hoaks, KSAD Pastikan Anggota TNI Pelaku Pengrusakan Mapolsek Ciracas Dipecat

Namun demikian, pihak kepolisian masih belum menemukan warga sipil yang terlibat perusakan.

"Masih proses lidik," ujarnya.

Untuk diketahui, sejumlah orang tidak dikenal (OTK) menyerang Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020) dini hari.

Mereka melakukan perusakan dan pembakaran dua mobil yang ada di area parkir. Satu di antaranya merupakan mobil Wakapolsek Ciracas.

Pihak kepolisian menduga, ada 100 orang yang berupaya menyerang Polsek Ciracas dengan perusakan dan pembakaran, Sabtu (29/8/2020) dini hari.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjelaskan kronologis peristiwa di balik penyerangan Polsek Ciracas.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved