Breaking News:

Teror Virus Corona

RS Khusus Covid-19 Pulau Galang Dikabarkan Tolak Pasien Positif Virus Corona, Ini Penjelasannya

RS Khusus Covid-19 Pulau Galang Dikabarkan Tolak Pasien Positif Virus Corona. Direktur RS Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang: itu tidak benar

KOMPAS.COM/HADI MAULANA
Ilustrasi ruangan di Rumah Sakit (RS) Darurat Penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Pulau Galang atau tepatnya di Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) - RS khusus Covid-19 di Pulau Galang dikabarkan menolak pasien positif Covid-19. Hal itu dibantak oleh Direktur RS Pulau Galang, Kol (CKM) Khairul Ihsan Nasution. 

Menurut Kadinkes Kota Batam, pihak RS di Pulau Galang menyatakan bahwa mereka hanya menerima pasien dari tenaga kerja Indonesia (TKI), anak buah kapal (ABK) dan jemaah tabligh yang pulang dari Malaysia.

TRIBUNBANYUMAS.COM - Rumah Sakit (RS) khusus Covid-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau, ramai dikabarkan menolak pasien positif virus corona, rujukan dari sebuah rumah sakit  di Batam.

Padahal, rumah sakit di Pulau Galang itu dibangun khusus untuk menangani pasien infeksius corona, baik dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) maupun pasien umum.

Pristiwa penolakan RS khusus Covid-19 Pulau Galan terhadap pasien positif terinfeksi virus corona rujukan dari rumah sakit di Batam itu terjadi pada Minggu (26/4/2020).

Adanya penolakan tersebut membuat prihatin dan rasa penyelasan mendalam dari Pemerintah Kota Batam.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Sumarjadi.

Rumah Sakit Darurat Virus Corona Pulau Galang Resmi Beroperasi, Prioritaskan TKI, Tetap Layani Umum

Bukan Plat H, Kendaraan akan Diberhentikan Petugas, Hari Ini Kota Semarang Berlakukan PKM Non-PSBB

Diberlakukan Mulai Senin 27 April di Kota Semaranng, Hendi Jabarkan Ketentuan PKM Non-PSBB

Ganjar: Mulai Senin 27 April Warga Semarang, Kendal dan Demak Tak Gunakan Masker akan Ditindak Tegas

Apalagi, pasien itu dirujuk oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam ke rumah sakit yang memang khusus menangani virus corona.

Menurut Didi, pihak rumah sakit menolak dengan alasan bahwa mereka untuk saat ini tidak menerima pasien umum.

Menurut Kadinkes Kota Batam itu, pihak RS di Pulau Galang menyatakan bahwa mereka hanya menerima pasien dari tenaga kerja Indonesia (TKI), anak buah kapal (ABK) dan jemaah tabligh yang pulang dari Malaysia.

"Alasan mereka begitu, bahkan mereka mengaku hanya menerima kasus yang ringan hingga sedang saja, sementara kasus yang berat tidak," kata Didi saat dikonfirmasi, Minggu.

Halaman
123
Editor: yayan isro roziki
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved