Breaking News:

Berita Hiburan

Selamat! Remaja Asal Banyumas Athifa Sahnaz Ramadhani Jadi Runner Up Putri Remaja Indonesia 2021

Athifa Sahnaz Ramadhani, remaja asal Kabupaten Banyumas, berhasil menyabet juara dua dalam final Pemilihan Putri Remaja Indonesia.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PEMKAB BANYUMAS
Athifa Sahnaz Ramadhani, remaja putri asal Kabupaten Banyumas, berhasil menyabet juara dua dalam ajang Pemilihan Putri Remaja Indonesia, Selasa (16/11/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Athifa Sahnaz Ramadhani, remaja asal Kabupaten Banyumas, berhasil menyabet juara dua dalam final Pemilihan Putri Remaja Indonesia yang digelar 3-7 Nov 2021 di Jakarta.

Dara yang akrab disapa Shyfa itu menjadi wakil Jawa Tengah setelah menjuarai audisi Putri Remaja Jawa Tengah, 14 Maret lalu, di Cilacap.

Dalam Pemilihan Putri Remaja Indonesia, gadis kelahiran Semarang, 1 Desember 2002, itu memperkenalkan batik Banyumas ke kancah nasional.

"Bahkan, batik Banyumas yang kami bawa akhirnya dijadikan kenangan oleh para juri dan host," ujar Any Rachmawati, Ibunda Shyfa, dalam rilis yang diterima, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Tol Yogya-Cilacap Bakal Lewati 3 Kecamatan di Banyumas, Khusus Sumpiuh Jadi Perhatian karena Banjir

Baca juga: Gubernur Ganjar Tanggapi Video Viral Bupati Banyumas Soal OTT KPK: Pencegahan Dimulai Diri Sendiri

Baca juga: Pemkab Banyumas Catat Pertumbuhan Ekonomi 2020 Minus 1,65 Persen, Ini Penyebabnya

Baca juga: Semua Objek Wisata di Banyumas Sudah Dibuka, Ini Hasil Evaluasi Dinporabudpar selama 1 Bulan

Di ajang tersebut, putri pasangan Mohamad Teguh Riyadi dan Any Rachmawati itu bersaing dengan 42 remaja putri dari seluruh Indonesia.

Dihadapan dewan juri, Shyfa berhasil menunjukkan kelebihan.

Remaja yang mempunyai hobi berkuda dan menembak itu pun bangga bisa berpartisipasi dan meraih runner up di ajang tersebut.

"Seneng banget bisa ikut acara itu. Apalagi, ada Putri Indonesia yang datang sebagai juri. Jadi, di situ bisa belajar banyak hal," kata mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Unsoed Purwokerto itu.

Dalam kegiatan tersebut, Shyfa dan peserta lain menjalani karantina selama tiga hari di Jakarta.

Selama karantina, mereka mendapat materi pelajaran, di antaranya terkait sikap atau perilaku (attitude) serta berbicara di muka umum.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved