Breaking News:

Penanganan Corona

Bupati Tiwi Apresiasi Layanan Rapid Test Drive Thru Gratis, Disediakan Polres Purbalingga di Jompo

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi Polres Purbalingga yang membuka layanan rapid test antigen gratis lewat sistem drive thru.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Petugas mengambil sampel kepada penumpang kendaraan yang memanfaatkan layanan rapid test antigen drive thru dari Polres Purbalingga di Posko perbatasan Jompo Purbalingga, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi Polres Purbalingga yang membuka layanan rapid test antigen gratis lewat sistem drive thru.

Rapid antigen gratis ini diberikan bagi masyarakat Purbalingga yang akan kembali atau mengadakan perjalanan ke luar kota.

Bupati Tiwi, sapaannya, juga sempat meninjau pelayanan rapid test antigen gratis di posko perbatasan Jompo, Rabu (19/5/2021).

Polres Purbalingga melengkapi posko perbatasan Jompo dengan rapid test antigen secara gratis, bagi pengendara, termasuk memberikan vitamin.

Baca juga: Silakan Manfaatkan Layanan Drive Thru Polres Purbalingga, Tes Antigen Gratis di Jompo Kalimanah

Baca juga: Dapur Rumah di Pengadegan Purbalingga Ludes Terbakar, Api Diduga dari Tungku

Baca juga: Tiga Pelaku Pengeroyokan Lainnya Jadi DPO Polres Purbalingga, Ancaman Tujuh Tahun Penjara

Baca juga: Alhamdulillah, Jalan Penghubung Karangjambu-Ponjen Purbalingga Sepanjang 2,2 Km sudah Diaspal

Sesuai kesepakatan tim gugus tugas penanganan covid-19 Purbalingga, bagi pemudik yang akan kembali ke daerah asal, harus membawa surat keterangan rapid antigen yang menyatakan negatif.

"Saya mengapresiasi kepada Kapolres dan jajarannya atas inovasi yang luar biasa. Ini sangat membantu pemudik yang akan kembali ke daerah asal karena sesuai kesepakatan tim gugus tugas Satgas Covid-19," kata Tiwi, dalam rilis yang diterima, Kamis (20/5/2021).

"Para pemudik yang akan kembali ke daerah asal harus membawa surat rapid antigen yang menyatakan mereka sehat, tidak terpapar Covid-19," imbuhnya.

Sebenarnya, Pemkab Purbalingga sudah membuka layanan rapid test antigen bagi masyarakat di Puskesmas.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga juga memberikan subsidi bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan rapid test antigen.

Dibukanya layanan drive thru rapid test antigen gratis oleh Polres Purbalingga memberikan alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan surat keterangan sehat terbebas dari Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved