Breaking News:

Berita Cilacap

Sambangi Cilacap, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Panen Padi bareng Bupati Tatto Pamuji

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Cilacap untuk memanen padi bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Jumat (16/4/2021).

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Gubernur DKI Anies Baswedan saat memberi sambutan dalam acara Ramah Tamah sebelum panen bersama, di Pendopo Kabupaten Cilacap, Kamis (15/4/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Cilacap untuk memanen padi bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Jumat (16/4/2021).

Kedatangan Anies bersama rombongan, disambut Tatto dan jajaran pejabat di Pemkab Cilacap, di ruang Gadri Komplek Pendopo Kabupaten Cilacap, Kamis (15/4/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, kerja sama yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Cilacap dalam sektor ketahanan pangan, diharapkan lebih mendorong kesejahteraan petani di Cilacap.

"Jakarta, 99.99 persen kebutuhan pangan dari luar. Kami punya ketergantungan pasokan. Karena itu, kami berharap, kerjasama ini bisa kita besarkan," kata Anies lewat rilis yang diterima Tribunbanyumas.com, Jumat.

Baca juga: Niat Menolong Malah Jadi Korban, Faslul Terseret Ombak di Cilacap, Belum Ditemukan Hingga Sekarang

Baca juga: Kedua Tersangka Sudah Jual 30 Surat Bebas Covid-19, Harga Rp 200 Ribu, Sasar Sopir Truk di Cilacap

Baca juga: Hari Pertama Puasa, Bupati Cilacap: Pedomani Protokol Kesehatan Tanpa Mengurangi Kekhusyukan Ibadah

Baca juga: Ambil Foto Sunrise di Pantai Teluk Penyu Cilacap, Pemuda Ini Malah Tercebur ke Laut bersama Motornya

"Dan yang tidak kalah penting adalah peningkatan kesejahteraan petani di Cilacap. Jakarta merasa bersyukur sekali bisa menyiapkan ketahanan pangan untuk warga Jakarta dengan Cilacap," imbuhnya.

Dalamk kesempata itu, Anies memberikan pesan dan kesan kepada bupati.

"Jadilah pemimpin, bukan cuma pejabat, karena kalau pejabat adalah yang dapat kewenangan. Kalau pemimpin adalah yang kata-katanya dan perbuatannya, sukarela diikuti," ucapnya.

"Ada pemimpin yang bukan pejabat, juga ada pejabat yang bukan pemimpin. Yang kita inginkan adalah pejabat yang pemimpin, dan Cilacap punya itu," ungkapnya.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tatto berharap, masyarakat dapat mengambil contoh positif dari sosok Anies.

"Banyak orang-orang yang mengambil jurusan (dalam bidang pendidikan) yang salah tetapi Pak Anies pernah bercerita tentang bagaimana menemukan bakat. Sehingga, nantinya bakat itu dipupuk dan bisa menjadikan sukses seperti contoh Anies Baswedan," ujarnya.

Menurutnya, ini pula yang memotivasi Pemkab Cilacap mendorong petani di Cilacap terus sejahtera dan meningkatkan mutu. (Tribunbanyumas/jti)

Baca juga: Bikin Resah, Aksi Balap Liar di Jalan Pekajangan Pekalongan Marak Menjelang Sahur

Baca juga: JADWAL Salat dan Buka Puasa Ramadan Hari Keempat di Banyumas, 16 April 2021

Baca juga: JADWAL Salat dan Buka Puasa Ramadan Hari Keempat di Purbalingga, 16 April 2021

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved