Breaking News:

Berita Travel

Ingin Coba KRL Jogja-Solo Bertarif Rp 1? Berikut Jadwal dan Caranya

Kali ini, masyarakat umum bisa menjajal KRL Jogja-Solo dengan tiket murah, Rp 1.

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Karyawan membersihkan bagian pegangan tangan di dalam gerbong kereta rel listrik (KRL) Yogyakarta-Solo saat uji coba terbatas di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Rabu (20/1/2021). KRL jalur Yogyakarta-Solo dijadwalkan akan melayani umum mulai 10 Februari 2021. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Sebelum resmi dioperasionalkan untuk umum, Kereta rel listrik Yogyakarta-Solo (KRL Jogja-Solo) kembali diuji coba. Kali ini, masyarakat umum bisa menjajal KRL Jogja-Solo dengan tiket murah, Rp 1.

Nantinya, masa uji coba terbatas, berlangsung 1-7 Februari 2021.

Lantas, bagaimana cara naik KRL Jogja-Solo di masa uji coba tersebut?

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, untuk masyarakat yang ingin menjajal KRL Yogyakarta-Solo di masa uji coba maka bisa melakukannya dengan mendaftar secara online terlebih dahulu.

"Masyarakat harus mendaftarkan diri terlebih dulu sebelum datang ke stasiun untuk mengikuti perjalanan uji coba KRL," ujar Anne seperti dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (24/1/2021).

Baca juga: Gantikan Prameks, KRL Yogya-Solo Layani Penumpang Mulai 10 Februari. Berhenti di 11 Stasiun

Baca juga: Kereta Prameks Bakal Diganti KRL, Relasi Yogyakarta-Solo, Mulai Beroperasi Oktober

Baca juga: Balita Dilarang Naik Kereta hingga Penumpang Dilarang Berbicara, Aturan New Normal di KRL

Adapun pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi KRL Access yang dapat diunduh melalui Playstore untuk ponsel Android atau melalui Appstore untuk ponsel iOS.

Proses pendaftaran

Setelah mengunduh, selanjutnya ikuti langkah mengaktifkan akun di KRL Access. Selanjutnya jika ingin mengikuti uji coba, klik menu "Ambil Antrean" yang ada pada aplikasi.

"Menu ambil antrean akan aktif mulai pukul 00.00 WIB setiap harinya. Sehingga pendaftaran untuk ikut uji coba hanya dapat dilakukan pada hari yang sama dengan rencana Anda mengikuti perjalanan uji coba KRL," katanya lagi.

Nantinya, apabila kuota masih tersedia, peserta dapat memilih stasiun keberangkatan dan jadwal KRL uji coba yang hendak dinaiki.

Halaman
1234
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved