Breaking News:

Berita Salatiga

Wakil Wali Kota Salatiga Ingatkan Peserta SKB CPNS Tak Percayai Calo

Kepada para peserta tes, Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris mengingatkan agar mereka tidak memercayai calo yang mengaku bisa meloloskan peserta.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Wawali Kota Salatig Muh Haris mengecek kesiapan peserta tes SKB CPNS 2019 di Gedung Setda Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga, Sabtu (12/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SALATIGA - Sebanyak 533 peserta CPNS 2019 di Kota Salatiga mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan 12-13 September 2020, di Gedung Setda Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga.

Kepada para peserta tes, Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris mengingatkan agar mereka tidak memercayai calo yang mengaku bisa meloloskan peserta.

"Saya ingatkan peserta tes CPNS agar tidak percaya pada orang yang mengaku bisa meloloskan dengan cara yang tidak benar. Karena pelaksanaan tes selalu diawasi dan dicek panitia," terangnya dalam rilis yang diterima Tribunbanyumas.com, Minggu (13/9/2020).

Ganjar Pastikan Daya Tampung Rumah Sakit di Jateng Khusus Covid-19 Masih Cukup

Berkas 3 Calon Pendaftar Pilkada Kendal Tak Lengkap, KPU Tunggu Perbaikan Sampai 16 September

Bos Djarum Kirim Surat ke Presiden, Protes Penerapan PSBB di DKI Jakarta

Menurut Muh Haris, tes SKB menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sehingga, para peserta tidak perlu percaya kepada calo dan harus berusaha dengan kemampuan pribadi.

Ia menambahkan, pelaksanaan SKB ditengah pandemi Covid-19 pada lingkungan Pemkota Salatiga tetap memperhatikan kesehatan diri peserta lewat penerapan protokol kesehatan.

"Stamina dan kesehatan peserta kami awasi karena situasi seperti saat ini, masih pandemi Covid-19. Sehingga, jika sehat, peserta bisa mengerjakan soal dengan baik," katanya.

Ketua Panitia Seleksi Daerah CPNS 2019 Kota Salatiga Fakruroji menyampaikan, 533 peserta tes SKB ini adalah mereka yang dinyatakan lulus tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Saat tes SKB menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Mereka harus mengikuti protokol kesehatan yang dipersyaratkan. Mulai memakai masker, face shield, sarung tangan latex. Selaku panitia, saya memprioritaskan keselamatan dan kesehatan," ujarnya.

Peresmian Alun-alun Purbalingga Dipadati Warga yang Tak Jaga Jarak

Pernah Jadi Anak Jalanan, Kades Ponjen Purbalingga Ini Jadi Jujugan Warga yang Ingin Nasihati Anak

Hore, Atlet Berprestasi di Banjarnegara Terima Insentif Rp 1,9 Juta Per Orang

Pihaknya menyatakan, pelaksanaan tes SKB dijamin berlangsung transparan, akuntabel, dan tidak membedakan suku, agama, serta gender dalam rekrutmen CPNS. Hasilnya juga bisa langsung dipantau melalui live streaming.

Dia mengungkapkan, pada seleksi CPNS 2019, Pemkot Salatiga membuka 237 formasi terdiri dari 92 orang tenaga pendidikan, 53 orang tenaga kesehatan, dan 92 orang tenaga teknis.

"Panitia juga telah menyiapkan ruang khusus apabila ada peserta yang suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat celcius," jelasnya. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved