Breaking News:

Piala FA

Heboh Kiper Arsenal Emiliano Martinez Menangkap Bola di Luar Kotak Penalti, Wasit Berkata Lain

Gelar juara Piala FA yang diraih Arsenal tidak lepas dari kontrovesi penyelamatan penjaga gawang Arsenal

INSTAGRAM/@ASIANGOONERS
Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, seperti menangkap bola di luar kotak penalti pada laga final Piala FA 2019/2020, 1 Agustus 2020 

TRIBUNBANYUMAS.COM, LONDON - Gelar juara Piala FA yang diraih Arsenal tidak lepas dari kontrovesi penyelamatan penjaga gawang Arsenal yang dianggap menangkap bola dari luar kota penalti.

Pemain Chelsea sempat protes keras saat itu.

Namun dari rekaman ulang, meski tubuh penjaga gawang muda tersebut berada di luar kotak penalti, namun ia menangkap bola tepat saat si kulit bundarberada di garis 16 pas.

Tak heran ia terlihat seperti menangkap bola dari luar kotak penalti dalam pertandingan final Piala FA 2019/2020.

Resep Bakso Daging Sapi Rumahan, Bisa Diolah dari Daging Kurban

Ketua DPRD Jepara Meninggal Karena Covid-19, Sakit Setelah Sepulang Kunker ke Gresik

Seorang Pegawai Puskesmas Korbankan Nyawanya untuk Selamatkan Dua Bocah Terseret Ombak

69 Orang Tewas Karena Menenggak Miras Oplosan

Seperti diketahui, Mikel Arteta memberikan kepercayaan kepada Emiliano Martinez untuk tampil di bawah mistar gawang Arsenal pada partai puncak tersebut melawan Chelsea.

Sebelumnya, Mikel Arteta memang selalu menugasi Emiliano Martinez sebagai kiper utama Arsenal pada ajang Piala FA 2019/2020.

Terlebih juga, Emiliano Martinez juga kembali sering dipercayakan tampil oleh Mikel Arteta semenjak Bernd Leno mengalami cedera lutut pada medio Juni 2020 lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh BolaSport.com dari Transfermarkt, sejak pertengahan Juni 2020 lalu, Martinez telah mencatatkan tidak kebobolan dalam empat laga di semua kompetisi.

Terakhir, penjaga gawang kelahiran Argentina tersebut berhasil torehkan clean sheet ketika Arsenal mengalahkan Manchester City 2-0 pada laga semifinal Piala FA 2019/2020, 18 Juli 2020.

Berkat adanya kesempatan tampil dan ditambah penampilan cukup apik membuat Emiliano Martinez pun diturunkan menjadi kiper utama Arsenal di pertandingan puncak Piala FA 2019/2020.

Halaman
12
Editor: Rival Almanaf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved