Breaking News:

Teror Virus Corona

Jokowi Optimis Virus Corona Berakhir Akhir 2020, Cukup Cepat atau Lambat?

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengaku optimis pandemi virus corona (Covid-19) akan selesai diakhir tahun 2020.

Editor: Rival Almanaf
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool
Presiden Joko Widodo merapihkan masker yang digunakannya saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Dalam kunjungannya Presiden Joko Widodo memastikan Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengaku optimis pandemi virus corona (Covid-19) akan selesai diakhir tahun 2020.

Menurut Yuri, pandemi bisa segera selesai apabila pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) berjalan dengan baik dan ditaati masyarakat.

"Semua kebijakan pemerintah dijalankan ya pasti akan tercapai itu. Itu kan kebijakan pemerintah," kata Yuri pada Kompas.com, Jumat (7/4/2020).

Ganjar: 46 Tenaga Kesehatan RSUP dr Kariadi Tertular Virus Corona dari Pasien yang Tidak Jujur

Update Corona di Cilacap 17 April: 14 Positif, 43 PDP Negatif

Pengusaha di Solo Bantu Beri Makan Setiap Hari untuk Warga yang Jalani Karantina

Lagi Dua PDP Corona di Kabupaten Pekalongan Meninggal Dunia, Hasil Swab Belum Keluar

Hal tersebut juga ia katakan terkait ucapan Presiden Joko Widodo yang yakin pademi Covid-19 akan selesai pada akhir tahun 2020.

Ia mengatakan, apabila semua kebijakan pemerintah seperti PSBB atau physical distancing dijalankan dengan baik, maka yang diucapkan presiden akan terealisasi.

Lalu, bagaimana dengan daerah yang belum melaksanakan PSBB?

"Kalau belum ditetapkan PSBB ya physical distancing, pake masker, tetap di rumah dijalankan dengan baik," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo yakin wabah Covid-19 di Tanah Air akan berakhir pada akhir tahun 2020.

Keyakinan ini diungkapkan Jokowi saat memimpin rapat terbatas "Mitigasi Dampak Covid-19 terhadap Pariwisata" lewat video conference, Kamis (16/4/2020) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun mengungkapkan optimisme bahwa pariwisata dalam negeri akan kembali berkembang pada tahun 2021.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved