Breaking News:

Berita Banyumas

Ketua Komisi C DPRPD Jateng Cek Kesiapan Medis di Banyumas, Antisipasi Meluasnya Virus Corona

Ketua Komisi C DPRPD Jateng Asfirla Lakukan Pengecekan Kesiapan Medis di Wilayah Banyumas, Antisipasi Meluasnya Virus Corona

Istimewa
Ketua Komisi C DPRPD Jateng, Asfirla Harisanto, cek kesiapan medis di wilayah Banyumas, antisipasi meluasnya wabah virus corona. 

Ketua Komisi C DPRPD Jateng Asfirla Lakukan Pengecekan Kesiapan Medis di Wilayah Banyumas, Antisipasi Meluasnya Virus Corona

TRIBUNBANYUMAS.COM - Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah, Asfirla Harisanto melakukan kunjungan di lima lokasi daerah Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (25/3).

Hal ini seiring dengan intruksi pimpinan dewan DPRD Jateng yang menghimbau agar anggotanya para wakil rakyat selama 15 hari ke depan turun ke daerah pemilihan (dapil) mereka masing-masing.

Tujuannya untuk memantau serta memonitoring pelaksanaan pembelajaran di rumah serta mengecek kesiapan rumah sakit atau puskesmas dalam menangani pasien yang diduga terkena virus corona.

Kelima lokasi yang dikunjungi Asfirla Harisanto antara lain balai Desa Karang Salam, Desa Susukan, Kecamatan Sumbang, dan Desa Kutasari Kecamatan Baturaden.

Selain itu, politisi PDI-Perjuangan ini juga mengunjungi dua puskesmas yang berada di Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas.

BREAKING NEWS: Ibunda Presiden Jokowi Wafat, Sujiatmi Notomiharjo

Pengendara Motor Terseret Arus Sungai Galuh Wonosobo Ditemukan di Banjarnegara, 65 Km dari TKP

Empat Pasien Asal Purbalingga Berstatus Positif Corona, Bupati: Riwayat Adalah Orang Perantauan

Video Pasien RSUD Cilacap Berusia 4 Tahun Positif Virus Corona

Hasilnya didapati ada beberapa temuan yakni kurangnya alat pelindung diri, masker serta hand zanitazer yang persediannya sudah menipis di Banyumas bahkan boleh di bilang kurang.

Kepala Puskesmas Banyumas, Dr Tri Veriyana mengatakan Alat Pelindung Diri (APD) di Banyumas saat ini jumlahnya terbatas.

Pihaknya telah melakukan pengecekan di e-katalog hasilnya APD yang sesuai standart stoknya kosong. Jika pun ada harganya melambung tinggi dan tidak sesuai standart.

Padahal APD merupakan peralatan wajib yang harus dimiliki petugas kesehatan dalam menangani pasien Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved