Breaking News:

Saldo Rekening KAS Purworejo Hanya Rp20 Juta, Polisi Temukan Jejak Penarikan Miliaran Rupiah

Saldo rekening Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo hanya berisi Rp20 juta, namun polisi berhasil temukan jejak penarikan senilai miliaran rupiah

TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat memberi keterangan dan menunjukan sejumlah barang bukti aksi kriminal pasangan suami istri Totok Santoso Hadiningrat (42) dan Kanjeng Ratu Dyah Gitarja (41) yang mengaku sebagai pimpinan dari Keraton Agung Sejagat (KAS), Rabu (15/1/2020), di Ditreskrimum Polda Jateng. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Dalam penangkapan raja dan ratu Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo beberapa waktu lalu, polisi menyita sejumlah rekening.

Polisi terus melakukan penelusuran terkait aliran dana yang masuk dalam sejumlah rekening milik raja dan ratu Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo.

Rekening-rekening yang disita atas nama raja KAS Purworejo Sinuhun Totok Santoso Hadiningrat (Toto Santoso) dan Kanjeng Ratu Dyah Gitarja (Fanni Aminadia).

BPCB Jateng Simpulkan Temuan Bangunan Kuno di Dieng Adalah Candi. Banyak Batu Lain Berserakan

Bertemu Eks Anggota Keraton Agung Sejagat Purworejo, Ganjar: Oalah, Sampean Menteri Urusan Bangunan

Jaksa Gagal Buktikan Dakwaannya, Pelajar ZA yang Bunuh Begal di Malang Dituntut Hukuman Ini

Cerita Lengkap Kronologi Pembajakan SIM Card Seluler Ilham Bintang Hingga Rekeningnya Bobol

Direskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Budi Haryanto, mengungkapkan terdapat aliran uang senilai Rp1,4 miliar di rekening Toto Santoso yang dikenal sebagai Sinuhun Totok Santoso Hadiningrat.

"Ada dugaan uang itu masuk dari pengikutnya, langsung untuk ditarik tunai. Itu kita cek sekitar tanggal 13 Desember 2019 lalu. Ini masih kami kembangkan," ungkap Kombes Pol Budi kepada Tribunjatent.com, Selasa (21/1/2020).

Menurut Budi, saat dimintai keterangan ihwal uang di rekeningnya, Totok enggan menjawab.

Dalami Dugaan Keterlibatan Eks Menang Lukman Hakim, KPK Pelajari Putusan Sidang Romahurmuziy

Kini, Totok lebih menyerahkan kasusnya kepada polisi karena proses hukum akan terus berjalan

"Jadi, setiap uang masuk rekening langsung tarik tunai. Itu berlanjut kalau ada uang masuk. Dalam hal ini, kami masih mendalami uang itu digunakan untuk apa," pungkasnya.

Sebelumnya, Kuasa Hukum dari Totok, Muhammad Sofyan mengaku belum tahu secara langsung dari kliennya ihwal aliran uang yang masuk.

Kronologi Oknum Brimob Todongkan Senpi dan Lepas Tembakan Berkali-kali, Tak Mau Bayar Karcis Wisata

Hanya saja, dari pengakuan Totok kepada Sofyan, uang-uang iuran tersebut digunakan hanya untuk keperluan acara-acara dan pernak-pernik kerajaan saja.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved