Penembakan Brigadir J

Hasil Autopsi Ulang, Tim Forensik Pastikan Tak Ada Organ Tubuh Brigadir J yang Hilang

Ketua Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia Ade Firmansyah memastikan, tidak ada organ tubuh Brigadir Yosua atau Brigadir J yang hilang.

Editor: rika irawati
Tangkap Layar Youtube Kompas TV
Ketua Persatuan Dokter Forensik Indonesia Ade Firmansyah memberi keterangan terkait hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J di Bareskrim Polri, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Ketua Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia Ade Firmansyah memastikan, tidak ada organ tubuh Brigadir Yosua atau Brigadir J yang hilang.

Hal ini disampaikan Ade dalam konferensi pers terkait hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J di Bareskrim Polri, Senin (22/8/2022).

"Tidak ada organ ynag hilang dan semua dikembalikan ke tubuh jenazah," kata Ade.

Ade juga menyampaikan, dalam autopsi, tim juga telah mengembalikan organ-organ yang dibedah untuk keperluan pemeriksaan, ke tempatnya.

Baca juga: Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Keluar, Tim Forensik: Hanya Ada Luka Senjata Api, Dua Fatal

Baca juga: Ada di Lokasi Eksekusi, Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan soal bagaimana otak jenazah Brigadir J pindah ke perut.

"Pada tubuh korban sudah dikembalikan (organ), ini dilakukan untuk mencegah kebocoran karena banyak luka-luka misalnya," kata Ade menjawab pertanyaan wartawan.

Ade mengungkapkan, pertimbangan dokter forensik memindahkan organ tubuh ke bagian lain adalah jenazah dibawa dalam perjalanan jauh.

"Dikembalikan ke bagian tubuh karena pertimbangan jenazah di transportasikan sehingga ada tindakan agar tidak mengalami ceceran," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ade juga memastikan, tim forensik tidak menemukan tanda penganiayaan selain luka akibat senjata api.

Terhitung, ada lima luka tembakan masuk dan empat luka tembakan keluar.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved