Berita Pekalongan

Pemkot Pekalongan Kenalkan Objek Wisata Baru, Taman Wisata Air Pasir Kencana. Dibuka 4 Maret 2022

Kota Pekalongan punya tempat wisata baru. Destinasi wisata bernama Taman Wisata Air Pasir Kencana itu bakal dibuka untuk umum pada Jumat (4/3/2022).

Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/INDRA DWI PURNOMO
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat soft launching objek wisata air Pantai Pasir Kencana Pekalongan, Sabtu (26/2/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PEKALONGAN - Kota Pekalongan punya tempat wisata baru. Destinasi wisata bernama Taman Wisata Air Pasir Kencana itu bakal dibuka untuk umum pada Jumat (4/3/2022) pekan depan.

Acara soft launching digelar pada Sabtu (26/2/2022) malam atau bertepatan dengan satu tahun kepemimpinan Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid dan Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arsland Djunaid mengatakan, objek wisata baru ini merupakan hibah dari Kementerian-PUPR.

Baca juga: Hujan Es Guyur Pekalongan dan Pemalang, Ini Penjelasan BMKG

Baca juga: Pemkot Pekalongan Terapkan PTM 50 Persen, Orangtua Boleh Memilih Anak Belajar di Rumah

Baca juga: 43 Siswa di Pekalongan Positif Covid, 2 Sekolah Ditutup

Menurutnya, usai dilakukan soft launching, pihaknya akan melakukan penyempurnaan agar saat dibuka untuk umum nanti, wisatawan lebih betah.

"Setelah soft launching, kami beres-beres, persiapkan semuanya dulu agar saat buka untuk umum, betul-betul siap dan masyarakat yang datang tidak kecewa."

"Kami masih optimalkan penyempurnaan untuk bisa siap dibuka untuk masyarakat pada 4 Maret 2022 mendatang," ungkap wali kota yang akrab disapa Aaf itu dalam acara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno menjelaskan, penyempurnaan yang akan dilakukan di antaranya, menambah wahana, di antaranya wahana bebek-bebekan, taman payung, tenda kerucut, menambah pohon-pohon di sekitar agar semakin teduh, serta warung-warung UMKM.

"Saat dibuka untuk masyarakat umum, pada 4 Maret 2022 mendatang, harga tiket masuk (HTM) masih masuk promosi selama satu bulan mendatang, sebesar Rp 15 ribu dari harga normal HTM Rp 25 ribu," katanya.

Nantinya, taman air ini beroperasi pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB. (Indra Dwi Purnomo)

Baca juga: Tradisi Angon Putu, Mbah Ngaeni Kumpulkan 123 Cucu hingga Canggah di Pasar Karangtengah Banyumas

Baca juga: Pemakaman Diterjang Banjir Bandang, Jenazah Terbawa Arus Sungai di Bumiayu Brebes

Baca juga: Pujasera Simpanglima Semarang Disegel, Satpol PP: Langgar Jam Operasional

Baca juga: Bantu Pulihkan Ekonomi, Pegadaian Jateng DIY Beri Modal 50 Warga Purbalingga Buka Angkringan

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved