Breaking News:

Berita Purbalingga

ITBMP Hadir di Purbalingga, Bupati Berharap Indeks Pembangunan Manusia Meningkat

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan, Pemkab Purbalingga tengah berjuang menaikan skor Indeks Pembangunan Manusia.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PEMKAB PURBALINGGA
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat mengadiri pelantikan Dr Ir Taufik Dwi Laksono ST MT menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP), Sabtu (2/10/2021), di Ballroom Braling Grand Hotel, Purbalingga. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan, beberapa tahun terakhir, Pemkab Purbalingga tengah berjuang menaikan skor Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Satu di antaranya, meningkatkan derajat pendidikan, terutama rata-rata lama sekolah masyarakat Purbalingga.

"Saran dari ahli, untuk meningkatkan IPM secara drastis, tentu harus ada perguruan tinggi yang didirikan di Purbalingga."

"Oleh karenanya, kami terus berkoordinasi dengan lembaga pendidikan tinggi untuk mendirikan perguruan tinggi di Purbalingga," katanya dalam rilis, Minggu (3/10/2021).

Baca juga: Dongkrak Produksi Gula Organik, Kementan Bantu 2.700 Bibit Pohon Kelapa bagi Petani di Purbalingga

Baca juga: Napi Rutan Purbalingga Diajak Memproduksi Truk Oleng Mainan Anak-anak, Dijual Rp 100 Ribu/Buah

Baca juga: Cerita Siswa SMP Negeri 4 Mrebet Purbalingga Jalani Karantina 10 Hari, Belajar Bareng saat Bosan

Baca juga: Tak Kuat di Tanjakan Desa Larangan Purbalingga, Truk Bermuatan Triplek Berjalan Mundur dan Terguling

Alhasil, setelah berdiri Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) di Purbalingga, juga telah berdiri Universitas Perwira Purbalingga (Unperba), proses pembangunan Universitas Islam Negeri (UIN) Saifuddin Zuhri dan berdiri ITBMP.

Hal itu disampaikan bupati saat pelantikan Dr Ir Taufik Dwi Laksono ST MT menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP), Sabtu (2/10/2021), di Ballroom Braling Grand Hotel, Purbalingga.

Pelantikan dilakukan Wakil Bendahara Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah H Ahmad Muttaqin MAg MA PhD dengan Surat Keputusan PP Muhammadiyah No 1694 /Kep/1.0/P/2021, untuk masa jabatan 2021–2025.

Tiwi, sapaan bupati, berharap, kehadiran ITBMP mampu memberikan kemanfaatan untuk putra-putri Purbalingga sehingga meningkatkan IPM.

Tiwi juga mengucapkan selamat kepada Dr Ir Taufik Dwi Laksono ST MT yang dilantik menjadi rektor untuk perguruan tinggi yang baru berdiri di Purbalingga ini.

"Teriring doa, agar bapak bisa melaksanakan amanah tanggungjawab ini sebaik baiknya. Saya yakin, ini bukan tugas yang mudah, Pak, apalagi persaingan perguruan tinggi sangat ketat," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved