Breaking News:

Berita Banyumas

Korem 071 Wijayakusuma Banyumas Datangi Lansia dari Rumah ke Rumah untuk Percepat Capaian Vaksinasi

Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan serbuan vaksinasi kepada warga lanjut usia (lansia) dan difabel di Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Sabtu.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Dok Humas Korem 071 Wijayakusuma
Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin turun langsung memantau vaksinasi kepada lansia dan difabel secara door to door di Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan serbuan vaksinasi kepada warga lanjut usia (lansia) dan difabel di Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Sabtu (2/10/2021).

Mereka melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah sasaran.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan memperingati HUT Ke-76 TNI, bekerjasama dengan Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.

Acara dihadiri Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, didampingi Dandim 0701/Bms Letkol Inf Candra, Dandenkesyah Pwk Letkol Ckm Dr Markus Wibowo, serta Danramil dan Kapolsek Kalibagor.

Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan, vaksinasi door to door ini merupakan wujud kepedulian TNI mendukung program pemerintah, yaitu percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Baca juga: Dua Pencuri Bawa Kabur Motor Warga Griya Satria II Banyumas, Aksinya Terekam CCTV

Baca juga: Remaja di Patikraja Banyumas Diciduk Polisi, Dilaporkan Bawa Kabur dan Setubuhi Anak 13 Tahun

Baca juga: Gelapkan Barang Pakai Modus Faktur Fiktif, Warga Sumbang Banyumas Rugikan Perusahaan Rp 432 Juta

Baca juga: Cegah Klaster Sekolah, RSUD Margono Soekarjo Purwokerto Banyumas Siapkan 10 Ribu Vaksin bagi Pelajar

Dwi berharap, warga juga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap paparan Covid-19, meski mereka telah mendapat vaksinasi.

"Jangan kendor serta mengikuti aturan disiplin protokol kesehatan, utamanya menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunbanyumas.com, Minggu (3/10/2021).

Dwi mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada segenap jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar senantiasa hadir di tengah masyarakatnya.

Terutama, memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini dengan melakukan sosialisasi, bhakti sosial, maupun karya bakti mandiri.

Sementara itu, Warsinah, lansia yang juga difabel, mengucapkan terima kasih atas layanan vaksinasi Covid-19 ke rumahnya.

"Terima kasih, saya sudah divaksin dan diberi sembako. Saya mengucapkan selamat ulang TNI," ungkapnya. (Tribunbanyumas/jti)

Baca juga: Gunakan PLTS, Ponpes Tanbihul Ghofilin Banjarnegara Bisa Berhemat Tagihan Listrik PLN hingga Separo

Baca juga: Kasus Prostitusi Anak Terungkap di Kota Semarang, Mucikari Masih Remaja. Semalam Layani 2 Pelanggan

Baca juga: KA Kamandaka dan Joglosemarkerto Kembali Beroperasi Mulai 4 Oktober 2021, Penumpang Tak Perlu PCR

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved