Breaking News:

Berita Purbalingga

Bupati Purbalingga Ingin Koperasi yang Ada Mencontoh KPRI Guyub Rukun, Ini Keunggulannya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi perkembangan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Guyub Rukun Karangmoncol.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menggunting pita saat acara pembukaan usaha Pertashop milik Koperasi Guyub Rukun, Sabtu (5/6/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi perkembangan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Guyub Rukun Karangmoncol.

Koperasi yang berawal dari jenis usaha simpan pinjam, saat ini, sudah melakukan pengembangan usaha.

selain bisnis retail berupa GR Mart, koperasi tersebut juga memiliki usaha sewa gedung pertemuan, tabung gas elpiji, dan terbaru usaha Pertashop.

Pembukaan jenis usaha baru Pertashop ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Tiwi, sapaannya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Agus Winarno, dan Kepala Dinkop UKM Budi Susetyono.

Baca juga: Viral di Medsos Baut-baut di Jembatan Merah Lepas, Bupati Purbalingga Cek Langsung. Ini Hasilnya

Baca juga: Bandara JB Soedirman Purbalingga Sudah Beroperasi, Ganjar Tuntut Bupati Tiwi: Cari Ide Kreatif

Baca juga: Tolak Beri Uang THR, Pedagang Buah di Bobotsari Purbalingga Dikeroyok Tukang Palak

Baca juga: Karyawan Swasta asal Jember Ditangkap Polisi di Purbalingga, Diamankan Bersama 14,44 Gram Sabu

Dalam sambutannya, bupati berharap, eksistensi Koperasi Guyub Rukun dapat ditiru koperasi lain di Kabupaten Purbalingga.

"Karena Koperasi Guyub Rukun ini cukup kreatif, ada pemikiran-pemikiran produktif bagaimana terus dapat bermanfaat," ungkap Tiwi, saat pemotongan tumpeng tanda beroperasinya Pertashop, dalam rilis yang diterima, Minggu (6/6/2021).

Tiwi mengapresiasi usaha Koperasi Guyub Rukun terus berkembang. Tak puas memiliki GM Mart, koperasi yang mengelola sendiri unit usahanya, juga terus berinovasi lewat usaha-usaha baru.

"Mudah-mudahan, Pertashop ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Pekiringan khususnya, dan tentunya bermanfaat bagi anggota Koperasi Guyub Rukun dan masyarakat Kecamatan Karangmoncol pada umumnya," ungkapnya.

Ketua KPRI Guyub Rukun Siswadi mengatakan, Koperasi Guyub Rukun berawal dari keanggotaan guru SD di wilayah Kecamatan Karangmoncol.

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved