Breaking News:

Penanganan Corona

Jalani Isolasi Mandiri, Warga Positif Covid di Ngareanak Kendal Dapat Bantuan Sembako

Tak hanya dalam bentuk sembako berupa beras, minyak goreng, gula, dan teh, Satgas Jaga Tangga Ngareanak juga menyediakan mi instan, serta ikan.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/SAIFUL MA'SUM
Warga RT 03 RW 05 Desa Ngareanak, Kecamatan Singorojo, Kendal, yang menjalani isolasi mandiri mengambil bahan pokok yang diletakkan Satgas Jaga Tangga di teras rumah, Jumat (28/5/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KENDAL - Belasan warga RT 03 RW 05 Desa Ngareanak, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19. Kebutuhan mereka pun diperhatikan pemerintah setempat lewat bantuan bahan pokok.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Satgas Jaga Tangga yang telah diaktifkan lagi.

Tak hanya dalam bentuk sembako berupa beras, minyak goreng, gula, dan teh, Satgas Jaga Tangga Ngareanak juga menyediakan mi instan, serta ikan.

Beberapa vitamin juga diberikan melalui puskesmas setempat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh selama menjalani isolasi.

Kepala Desa Ngareanak Agung Widjojo mengatakan, pihaknya siap menanggung semua keperluan warganya yang menjalani isolasi mandiri sebagai upaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakatnya.

Baca juga: 18 Warganya Positif Covid, Satu RT di Ngareanak Kendal Dilockdown. Kebutuhan Makanan Disuplai Desa

Baca juga: 51 Reka Adegan Diperagakan Saat Pelaku Bunuh Mertua dan Kakak Ipar, Kasus Pembunuhan Sadis di Kendal

Baca juga: HK Akhirnya Ditangkap, Ini Alasan Pelaku Coba Bunuh Kekasihnya di Hutan Lindung Singorojo Kendal

Baca juga: Kendal Diguncang Gempa Magnitudo 3,4. Warga: Terasa Goyangan Sekitar 5 Detik

Hal itu menjadi komitmen pihak desa yang telah meminta warga RT 03 RW 05 terkonfirmasi positif Covid-19 agar tetap mematuhi prosedur menjalani isolasi mandiri.

Dengan harapan, perkembangan kasus corona di desa tersebut bisa ditekan agar tidak meluas.

"Satgas Jaga Tangga kami sudah aktif kembali. Tugasnya, melakukan pendataan siapa saja yang positif Covid-19 dan kami edukasi agar isolasi mandiri. Dengan ini, warga jadi sadar bahwa virus tidak terlihat sehingga butuh kesadaran diri agar patuh pada protokol kesehatan," terangnya, Jumat (28/5/2021).

Selain itu, pemerintah desa bersama petugas kesehatan setempat juga telah melakukan edukasi kepada beberapa warga yang masih bandel tidak menjalankan protokol kesehatan.

Agung berharap, masyarakat bisa kooperatif dengan pemerintah setempat dan petugas kesehatan dalam membantu menekan angka penyebaran Covid-19 di Desa Ngareanak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved