Breaking News:

Berita Purbalingga

Serahkan Jabatan Bupati Purbalingga ke Sekda, Ini Pesan Tiwi

Masa jabatan Bupati Purbalingga yang diemban Dyah Hayuning Pratiwi resmi berakhir hari ini, Rabu (17/2/2021).

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Serahterima jabatan Bupati Purbalingga kepada Plh Bupati dilakukan di ruang Pringgitan Pendopo Dipokusumo, Rabu (17/2/2021) pagi. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Masa jabatan Bupati Purbalingga yang diemban Dyah Hayuning Pratiwi resmi berakhir hari ini, Rabu (17/2/2021).

Sambil menunggu pelantikan bupati definitif, kursi pimpinan Pemkab Purbalingga dijabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati Purbalingga, Sekda Wahyu Kontardi.

Serah terima jabatan Bupati Purbalingga kepada Plh Bupati dilakukan di ruang Pringgitan Pendopo Dipukusumo, Rabu.

Hal itu sesuai Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah No 131/0002748 Tahun 2021 tentang Penunjukan Pelaksana Harian Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah.

Dimana, dalam keputusan tersebut, menugaskan Sekda Kabupaten/Kota sebagai Plh Bupati, sebelum bupati dan wakil bupati hasil pilkada serentak 9 Desember 2020, dilantik.

Baca juga: Baca Puisi Virtual Jadi Cara Katasapa Purbalingga Peringati Ulang Tahun Ke-5

Baca juga: Hilang Sejak Pamit Cari Buah Duku, Kamiah Ditemukan Tewas di Sumur Pamsimas Kaligondang Purbalingga

Baca juga: Pemkab Purbalingga Terima TPKAD Award 2020, OJK: Bentuk Apresiasi Karena Sudah Peduli Sektor UMKM

Baca juga: Delapan Nakes di Purbalingga Positif Covid-19, Sebelumnya Sudah Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama

Rencananya, pelantikan pasangan Tiwi-Dono selaku bupati dan wakil bupati Purbalingga periode 2021-2024 akan dilakukan pada pekan keempat Februari.

Dalam kesempatan itu, Tiwi, sapaan Dyah Hayuning Pratiwi, mengucapkan terima kasih kepada Forkompimda Purbalingga, beserta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Purbalingga, atas bantuan dan dukungan selama dia menjadi bupati periode 2016-2021.

Sehingga ,kegiatan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan selama lima tahun terakhir, bisa diakhiri secara baik dan lancar.

Disadari maupun tidak, kebersamaan selama lima tahun dengan seluruh jajaran ASN pemerintahan Kabupaten Purbalingga, menghasilkan banyak capaian keberhasilan.

"Banyak capaian yang telah kita lakukan, penurunan kemiskinan, peningkatan IPM, peningkatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Purbalingga, serta WTP yang bisa kita raih 4 kali berturut-turut," katanya.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved