Breaking News:

Hari Pers Nasional 2021

Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan dan Polres Tegal Bagikan Masker serta Nasi Ponggol ke Warga

Memperingati Hari Pers Nasional, wartawan area Slawi bersama Polres Tegal membagikan 750 masker dan 75 bungkus nasi ponggol kepada warga.

TRIBUNBANYUMAS/DESTA LEILA KARTIKA
Wakapolres Tegal Kompol M Faisal Perdana bersama wartawan membagikan masker dan nasi ponggol kepada warga yang melintas di depan Polres Tegal di Jalan KS Tubun, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (9/2/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SLAWI - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, wartawan area Slawi (Kabupaten Tegal) bersama Polres Tegal membagikan 750 masker dan 75 bungkus nasi ponggol kepada warga, Selasa (9/2/2021).

Masker dan nasi ponggol tersebut dibagikan di depan Polres Tegal di Jalan KS Tubun, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, kepada sejumlah warga yang melintasi. Di antaranya, tukang becak, tukang parkir, maupun pedagang asongan.

Wakapolres Tegal Kompol M Faisal Perdana memimpin langsung kegiatan tersebut.

Saat bertemu warga, Faisal tak sekadar membagikan masker tetapi juga mengedukasi pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah selama pandemi Covid-19. Termasuk, edukasi cara pemakaian masker yang baik dan benar.

"Kami bersinergi dengan rekan-rekan wartawan dalam rangka memperingati HPN tahun 2021. Sinergi yang dimaksud yaitu bersama mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan)," tutur Kompol Faisal di sela kegiatan.

KBM Tatap Muka di Kabupaten Tegal Kembali Ditunda, Disdikbud: Tunggu Surat Edaran Berikutnya

Tempat Wisata dan Mal di Kabupaten Tegal Tetap Buka saat Gerakan Jateng di Rumah Saja, Ini Alasannya

Orang yang Punya Penyakit Ini Tak Bisa Divaksin Covid, Berikut Penjelasan Dinkes Kabupaten Tegal

Ibu Hamil, Anak-anak, dan Lansia Belum Boleh Divaksin Covid, Begini Penjelasan IDI Kabupaten Tegal

Pada peringatan HPN kali ini, Faisal juga berharap, para awak media tidak lelah menjadi pelopor dalam penegakkan ataupun menyampaikan informasi mengenai protokol kesehatan.

"Sasaran kegiatan ini tentunya masyarakat yang masih kita lihat ada yang melanggar prokes karena tidak memakai masker. Kami berikan satu atau dua masker supaya bisa ganti-ganti. Selain itu, dibagikan juga nasi ponggol untuk masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Perwakilan Wartawan Sekaligus Koordinator Aksi, Dwi Ariadi menuturkan, tagline giat dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional kali ini yaitu Masgol (masker dan ponggol).

Makna dari Masgol sendiri adalah pembagian masker sebagai bentuk dukungan pentingnya kepatuhan protokol kesehatan.

Sedangkan nasi ponggol, yaitu nasi bungkus khas Tegal, yang bermakna masyarakat menjaga imunitas tubuh lewat asupan gizi.

"Karena percuma, ketika patuh memakai masker tapi pola makan tidak teratur akibatnya imunitas tubuh lemah," ujarnya.

"Berbeda dari HPN tahun sebelumnya, kegiatan kali ini sesuai tema HPN 2021 yakni Bangkit dari Pandemi Pers Sebagai Akselerator Perubahan. Sehingga, bentuk kepedulian kami yaitu dengan pembagian masker dan nasi ponggol. Semoga, apa yang kami lakukan, bermanfaat, terutama bagi warga Kabupaten Tegal," ujar Dwi. (*)

Siap Sambut Datangnya Imlek 2021, Pengurus Kelenteng Tek Hay Kiong Tegal Gelar Ritual Buka Pintu

Banjir Makin Tinggi, Warga di Karanganyar Mejobo Kudus Dievakuasi Pakai Perahu ke Pengungsian

Temuan Mayat Pria Tanpa Identitas di Sungai Pekacangan Purbalingga: Tinggi 165 Cm, Kulit Sawo Matang

Tulis Ajakan Tempeleng Polisi di Facebook, Bocah 13 Tahun di Purbalingga Diamankan

Berita Populer
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved