Breaking News:

Berita Purbalingga

Hasil Pilkada Diparipurnakan, DPRD Purbalingga Kirim Usulan Pelantikan Tiwi-Dono ke Kemendagri

Pimpinan DPRD Purbalingga mengumumkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Purbalingga terpilih hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Purbali

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Rapat Paripurna DPRD Purbalingga terkait Pengumuman Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Terpilih, Selasa (26/1/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA – Masa jabatan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi periode 2016-2021 akan berakhir 17 Februari 2021.

Informasi ini diungkapkan Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan saat memimpin Rapat Paripurna DPRD Pengumuman Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Terpilih, Selasa (26/1/2021).

Hal ini berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.33-984 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Serahkan DPA, Bupati Purbalingga Minta Lurah hingga Kepala SKPD Segera Geber Pembangunan

Baca juga: Asisten Apoteker Ditangkap Polisi, Edarkan Hasil Racikan Obat Psikotropika di Purbalingga

Baca juga: Tak Lolos Screening, Bupati dan Kajari Purbalingga Hanya Jadi Penonton saat Vaksinasi Covid Pertama

Baca juga: 6 Blok Worskhop di UPT Logam Purbalingga Hangus Terbakar, Api Diduga dari Gudang BBM

Dalam rapat tersebut, pimpinan DPRD Purbalingga juga mengumumkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Purbalingga terpilih hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Purbalingga tahun 2020.

Selanjutnya, berdasarkan Undang-Undang No 10 Tahun 2016, DPRD kabupaten akan menyerahkan ke hasil pilkada ini ke menteri dalam negeri melalui gubernur.

"Hal ini mendasari Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga Nomor 6/PL.02.7-Kpt/3303/KPU-Kab/I/2021 tanggal 22 Januari 2021. Saudari Dyah Hayuning Pratiwi dan Saudara H Sudono dengan perolehan 288.741 suara atau 54,74 persen dari total suara sah sebagai Pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih," ujar Bambang Irawan dalam rilis, Selasa (26/1/2021).

Sementara, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengucapkan rasa syukur atas segala proses Pilkada 2020 yang telah berlangsung lancar.

Bupati yang akrab disapa Tiwi ini pun berterima kasih kepada penyelenggara pemilu, Forkopimda, jajaran legislatif, dan masyarakat Purbalingga, yang telah menyukseskan dan berpartisipasi pilkada.

Hasil rapat paripurna ini selanjutnya akan dikirim ke gubernur.

"Walaupun masih belum ada informasi kapan pelantikan, mudah-mudahan, proses sampai pelantikan diberi kelancaran. Tentunya, nanti setelah dilantik, kami tetap harus Kerja-Kerja-Kerja karena banyak PR yang harus diselesaikan," katanya. (Tribunbanyumas/jti)

Baca juga: Salurkan ART secara Ilegal ke Malaysia, Warga Patikraja Banyumas Diamankan Polisi

Baca juga: 130 Anggota DPRD Fraksi PKS se-Jateng Sumbangkan Gaji Januari untuk Korban Bencana

Baca juga: Serahkan DPA, Bupati Purbalingga Minta Lurah hingga Kepala SKPD Segera Geber Pembangunan

Baca juga: Jelang KBM Tatap Muka di Kabupaten Tegal Mulai 8 Februari, Guru ke Luar Kota Wajib Kantongi Izin

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved