Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Tim Evakuasi Kunci Diduga Lokasi Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Hari Ini Bakal Diangkat

Tim gabungan pencari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak menemukan lokasi diduga tempat black box pesawat jatuh.

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Prajurit TNI AL menurunkan bagian mesin turbin pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak dari KRI Cucut (886) di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Tim gabungan pencari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak menemukan lokasi diduga tempat black box pesawat jatuh. Temuan di hari kedua pencarian pesawat itu, Minggu (10/1/2021), akan dikonfirmasi keberadaannya di hari ketiga pencarian, Senin (11/1/2021) ini.

Di hari kedua pencarian, tim gabungan juga menemukan sejumlah barang bukti yang diduga berkaitan dengan musibah pesawat Sriwijaya Air.

Barang bukti itu mulai dari serpihan pesawat, kabel, pecahan ban, tumpahan minyak, bagian tubuh, properti milik penumpang dan lainnya.

Selain black box, tim SAR gabungan sudah menemukan bagian pesawat yang lebih besar di dasar laut.

Upaya pengangkatan black box dan bagian pesawat lain pun masih ditunggu pada hari ketiga pencarian.

Lokasi black box ditandai

Informasi lokasi diduga black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ditemukan, datang dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pada konferensi pers Minggu (10/1/2021) sore, Hadi mengungkapkan bahwa tim gabungan pencari telah menandai lokasi yang diduga kuat merupakan black box milik pesawat tersebut.

"Saat ini, terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya juga diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari," kata Hadi dalam konferensi pers yang disiarkan Kompas TV, Minggu (10/1/2021).

Baca juga: Kakak Beradik asal Sragen Jadi Korban Kecelakaan Sriwijaya Air, Niatnya Hanya Sehari di Pontianak

Baca juga: Warga Srinahan Pekalongan Jadi Korban Laka Sriwijaya Air, Keinginan Ayah Disuapi Tak Akan Terwujud

Baca juga: Cerita Kakak Captain Didik, Pilot NAM Air Korban Laka Sriwijaya Air: Ke Pontianak Ambil Pesawat

Hal ini dibuktikan dari adanya sinyal yang dikeluarkan dari black box tersebut terus dipantau dan telah diberi tanda oleh tim.

Halaman
123
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved