Breaking News:

Berita Ekonomi

Pertamina Dorong Pelanggan Gunakan MyPertamina, Ada Promo Cashback Hingga Diskon Tukar Tabung LPG

Satu di antaranya, mendorong pelanggan menggunakan pembayaran nontunai melalui aplikasi MyPertamina.

Penulis: Ruth Novita Lusiani | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/ISTIMEWA
Pelanggan Pertamina menunjukkan aplikasi MyPertamina di ponselnya. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Adanya pandemi Covid-19 membuat PT Pertamina (Persero) terus berupaya mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang aman sesuai protokol kesehatan. Satu di antaranya, mendorong pelanggan menggunakan pembayaran nontunai melalui aplikasi MyPertamina.

Hal tersebut diungkapkan Anna Yudhiastuti selaku Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) IV, Rabu (23/9/2020). Pembayaran nontunai ini diharapkan dapat mencegah potensi penyebaran virus corona, khususnya pada saat pengisian bahan bakar di SPBU.

"Kami terus mengedukasi dan mengimbau pelanggan untuk menggunakan aplikasi MyPertamina guna mengurangi adanya kontak fisik antara pelanggan dengan petugas SPBU," tutur Anna, Rabu.

Erick Thohir Minta Ahok Senantiasa Bisa Jaga Kekompakan Internal Pertamina

Beli BBM di SPBU Pertamina Dapat Cashback 30 Persen, Begini Caranya

Pertamina Dirikan SPBU Mini Pertashop, Jalin Kerjasama dengan 5 Desa di Kebumen

Menurutnya, pandemi yang terjadi telah mempercepat perubahan pola transaksi dari yang semula menggunakan uang tunai kemudian beralih menjadi menggunakan uang elektronik.

"Khusus di wilayah kerja kami, yakni Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada peningkatan angka pengguna MyPertamina yang cukup signifikan, tepatnya hingga delapan kali kelipatan atau 800 persen," terangnya.

Ditambahkannya, peningkatan tersebut terlihat dari jumlah pengguna MyPertamina pada bulan Mei 2020 sebanyak 37 ribu pengguna. Kini, bertambah menjadi 342 ribu pengguna pada bulan September 2020.

Anna menuturkan, peningkatan tersebut juga merupakan komitmen Pertamina mendukung percepatan pembangunan ekonomi digital di Indonesia.

"Setidaknya, ada 28 ribu transaksi setiap harinya melalui aplikasi MyPertamina yang tercatat di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Dan kami harapkan, akan terus bertambah," imbuhnya.

Selain aman, Pertamina juga kerap menyajikan berbagai macam promo menarik untuk pelanggan yang menggunakan fitur dari MyPertamina.

Bertambah, Penyidik Tetapkan 66 Prajurit TNI sebagai Tersangka Kerusuhan Ciracas

Saudi Buka Layanan Umrah bagi Warga Luar Negeri Mulai 1 November, Daftar Negara Bakal Dirili

Bobol Rekening 11 Nasabah Rp 2,1 Miliar, Manajer BRI Gunakan Uang untuk Judi Online

Siap-siap, Menkeu Sri Mulyani Prediksi Resesi Ekonomi Terjadi di Kuartal III

Misalnya, promo yang saat ini sedang berjalan hingga akhir bulan September, yakni cashback 30 persen bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex.

Selain itu, promo tukar (trade in) tabung LPG 3 Kg bersubsidi menjadi tabung Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg dengan potongan harga senilai Rp 123 ribu hingga Rp 135 ribu.

Selain kedua promo tersebut, melalui aplikasi MyPertamina, para pelanggan juga dapat mengikuti program double kupon BBM untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik dari program Berbagi Berkah MyPertamina yang sedang berjalan.

Sementara itu, untuk membantu pelanggan mengoptimalkan fitur dari aplikasi MyPertamina, Pertamina membuka tempat Layanan Pelanggan MyPertamina, satu diantaranya di SPBU 44.552.11, Jl Kyai Mojo No 52, Tegalrejo, Yogyakarta.

"Layanan Pelanggan MyPertamina berfungsi sebagai ‘One Stop Service’ bagi pelanggan yang menggunakan aplikasi MyPertamina mulai dari cara registrasi, top up, troubleshooting, benefit, event, dan informasi-informasi promo," ujarnya. (*)

Turun Gunung, Megawati dan Puan Masuk Daftar Jurkam Gibran-Teguh di Pilkada Solo

TMMD Sengkuyung Tahap 3 Purbalingga Dimulai, Penyuluhan Bakal Dilakukan Door To Door

Penyebab Kebakaran Pasar Wage Purwokerto: Polisi Sebut Korsleting Akibat Penumpukan Sakelar

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved