Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Nama Joko Widodo Masuk Daftar Tim Pemenangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo, Begini Penjelasannya

Nama Joko Widodo muncul dalam daftar Tim Pemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Solo.

DOK. TIM KOMUNIKASI DAN MEDSOS GIBRAN
Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (kanan), berpose bersama Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo, di Kantor DPC PDI-P Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). PDI Perjuangan resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SOLO - Nama Joko Widodo muncul dalam daftar Tim Pemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Solo. Terkait hal ini, tim pemenangan angkat bicara.

Wakil Ketua V Bidang Bina Galang Her Suprabu membenarkan jika ada nama Joko Widodo dalam daftar tim pemenangan Gibran-Teguh.

Nama tersebut diploting sebagai Koordinator Bidang (Korbid) Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir. Bidang tersebut termasuk dalam Bidang Bina Galang, di bawah koordinir, Her Suprabu selaku Wakil Ketua V.

Didik Dicopot dari Jabatan Sekretaris dan Jubir Fraksi PKS setelah Pakai Baju Dukung Gibran

PSI Diiming-imingi Rp1 Miliar untuk Usung Purnomo, Tantang Gibran di Pilwakot Solo: Kami Istikamah

Hanya, Her Suprabu menyatakan, nama Joko Widodo yang dimaksud bukanlah presiden RI atau ayah Gibran.

"Nama lengkapnya, Joko Sri Widodo. Di susunan tim terbaru, nama yang bersangkutan sudah dilengkapi. Itu tidak ada kaitannya dengan Jokowi (presiden). Mosok Pak Jokowi masuk di tim pemenangan. Itu kebetulan saja (namanya) sama," kata Her Suprabu saat dihubungi Tribunbanyumas.com, Minggu (13/9/2020) malam.

Dia menjelaskan, ada perubahan nama-nama dalam daftar tim pemenangan yang telah beredar.

Perubahan tersebut terkait nama-nama yang tidak lengkap atau hanya mencantumkan satu atau beberapa suku kata.

"Kemarin sudah dilengkapi. Nama-namanya masih belum lengkap. Misal, Arif Wicaksono masih (tertulis) Arif saja, belum dilengkapi. Termasuk, Joko Sri Widodo masih ditulis Joko Widodo," jelasnya.

Ada Denda Rp 500 Ribu bagi PNS di Pemprov Jateng yang Tak Pakai Masker. Ini Komenter DPRD Jateng

Penusuk Syek Ali Jaber Diduga Alami Gangguan Jiwa, Takut Dengar Materi Ceramah Ulama

Koalisi Parpol Sepakat Tunjuk KH Ali Mahsun Gantikan Joko Sutanto, Dampingi Eisti di PIlkada Demak

Her Suprabu menjelaskan, di bawah Bina Galang, ada beberapa Koordinator Bidang yang nantinya ditugaskan untuk menggalang dukungan sesuai bidangnya masing-masing.

Misalnya, Joko Sri Widodo yang nantinya akan mengkoordinir kampanye atau melakukan kegiatan sesuai bidang yang dinaungi, yakni bidang Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir.

Selain itu, ada pula koordinator bidang (korbid) pelaku usaha dan UMKM, pelaku seni, ulama dan pemuka agama, pemuda dan pemulih pemula, buruh pekerja, perempuan, pasar tradisional dan lainnya.

"Tadi, kami evaluasi sama rapat persiapan kampanye (di tengah pandemi) seperti apa. Masing-masing Korbid mempersiapkan program dan kegiatannya," ujarnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved