Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Koalisi Parpol Sepakat Tunjuk KH Ali Mahsun Gantikan Joko Sutanto, Dampingi Eisti di PIlkada Demak

Koalisi partai sepakat mengganti Joko Sutanto dengan tokoh dari Nahdlatul Ulama Demak, yakni KH Ali Mahsun.

TRIBUNBANYUMAS/MUHAMMAD YUNAN SETIAWAN
Bakal paslon Eistianah dan Joko Sutanto mendaftar sebagai peserta pilkada di Kantor KPU Demak, Jalan Turmudzi Nomor 1, Demak, Jumat (4/9/2020) siang. KPU Demak menyatakan, Joko Sutanto tak lolos tes kesehatan sehingga tak bisa melanjutkan pencalonannya di pilkada setempat. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, DEMAK - Langkah cepat diambil enam partai politik (parpol) pengusung bakal calon kepala daerah Eisti'anah dan Joko Sutanto. Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Demak menyatakan Joko Sutanto gagal melanjutkan pencalonannya di Pilkada Demak karena tak lolos seleksi kesehatan, koalisi partai sepakat mengganti Joko dengan tokoh dari Nahdlatul Ulama Demak, yakni KH Ali Mahsun.

Partai koalisi yang terdiri dari PDIP, PKB, PPP, PAN, Partai Golkar, dan Partai Demokrat, itu pun secepatnya akan mendaftarkan bakal paslon Eisti'anah-Ali Mahsun ke KPU Demak.

Ketua DPC PDIP Demak Sri Fahrudin Bisri Slamet memastikan, pengusungan Estianah-Ali Mahsun disepakati seluruh parpol koalisi. Itu sebabnya, tidak ada partai yang bakal keluar dari koalisi yang sudah terbentuk.

"Kader kami sudah terwakili dengan ibu Eisti'anah. selanjutnya, untuk hasil rembukan, kami memilih tokoh NU dari Mranggen, yakni KH Ali Mahsun," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com lewat sambungan telepon, Minggu (13/9/2020) malam.

Tak Lolos Tes Kesehatan, Bakal Calon Wakil Bupati Joko Sutanto Gagal Ikut Pilkada Demak

KPU Kabupaten Semarang Minta Bakal Calon Wakil Bupati M Basari Perbaiki Berkas Soal Pekerjaan

Berkas 3 Calon Pendaftar Pilkada Kendal Tak Lengkap, KPU Tunggu Perbaikan Sampai 16 September

Sebelumnya, KH Ali Mahsun sempat mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat untuk diusung menjadi bakal calon wakil bupati Demak, mendampingi Mugiono.

Namun, kongsi ini bubar sebelum mendaftarkan diri ke KPU Demak. Kiai Ali juga diketahui ikut mendaftarkan diri ke PDIP.

Bisri mengatakan, pemilihan Kiai Ali Mahsun menjadi bakal calon wakil bupati melengkapi perwakilan suara setiap parpol pengusung. Sehingga, dia menyebut, pasangan Eisti-Ali saling melengkapi.

"Untuk berkasnya, segera kami susun dan kami daftarkan ke KPU. Surat rekomendasi dari DPP juga sudah tersedia, tinggal kami ambil besok," ujarnya. (*)

Dieng Culture Festival Bakal Digelar Live Streaming di Media Sosial 2 Hari, Ini Jadwalnya

Hore, Atlet Berprestasi di Banjarnegara Terima Insentif Rp 1,9 Juta Per Orang

Komisi D DPRD Jateng Desak Pemerintah Percepat Pembebasan Lahan Tol Semarang-Demak

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved