Breaking News:

Pria Asal Klaten Ini Pimpin Komplotan Polisi Gadungan dan Merampok di Medan

Seorang pria dari Klaten, Jawa Tengah, menjadi komandan polisi gadungan di Medan. Pria tersebut bernama MB (38).

Kompas.com/Dok. Polsek Sunggal
Barang bukti milik delapan orang yang mengaku anggota BNN berseragam polisi. Mereka diamankan oleh Polsek Sunggal setelah merampas sepeda motor milik korbannya yang masih berusia 15 tahun di Jalan Ringroad Medan pada Rabu (9/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, MEDAN – Seorang pria dari Klaten, Jawa Tengah, menjadi komandan polisi gadungan di Medan. Pria tersebut bernama MB (38).

Sosoknya terpampang dalam video yang viral di media sosial dan mengaku pekerjaannya sebagai polisi gadungan. MB dan komplotannya sudah beraksi berkali-kali di Medan.

Uniknya, terdapat satu perempuan muda dalam komplotan tersebut yang di tanda pengenalnya tertulis sebagai "Penyidik" dan berlogo BNN.

"Dalangnya ini orang Klaten. Satu orang, kemudian merekrut orang-orang di Percut Sei Tuan untuk jadi anggota dia, seolah-olah jadi komandannya," ujar Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi ketika dikonfirmasi melalui telepon pada Kamis (10/9/2020).

Korban dirampok

Dia menjelaskan, terbongkarnya kasus polisi gadungan bermula dari kasus perampokan dengan korban seorang remaja berusia 15 tahun di Jalan Ringroad, Medan, pada Rabu (8/9/2020) sekitar pukul 00.15 WIB.

"Dia ngerampok sepeda motor, di Ringroad. Kami dapat informasi, kami amankan tersangkanya itu. Tertangkap tangan di lapangan," katanya.

Bersimbah Darah, Karyawan Toko Bangunan di Sragen Ini Lari Minta Tolong Jadi Korban Perampokan

Detik-detik Perampokan Toko Emas di Dekat Polsek Blora, Karyawan Ditodong Senjata Api dan Celurit

Satu Pelaku Ditangkap Polisi di Wangon Banyumas, Kasus Perampokan Pedagang Pasar Induk Ajibarang

Perampokan Sopir Taksi Online di Boyolali, Leher Korban Dijerat Kabel USB Dada Ditusuk Pisau

Saat itu, pihaknya mendapat informasi bahwa ada dugaan orang menyamar sebagai petugas BNN dan menangkap dalam kasus narkoba.

Pelaku bertengkar dengan warga, selanjutnya pihaknya mendatangi tempat kejadian perkara dan mengamankan pelaku beserta barang buktinya ke Polsek Sunggal.

Dikatakannya, ada delapan orang yang diamankan dalam kasus ini, terdiri dari tujuh orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Halaman
123
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved