Breaking News:

Berita Banyumas

Komplotan Pencuri Lintas Daerah Dibekuk, Incar Nasabah Bank di Purwokerto, Bagi Hasil di Yogyakarta

Komplotan pencurian menyasar nasabah bank diamankan Tim Reskrim gabungan dari Polresta Banyumas, Polres Sragen, dan Polres Ponorogo.

TRIBUNBANYUMAS/Ist
Tersangka ANG saat diamankan bersama barang bukti di Mapolresta Banyumas, Minggu (30/8/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Komplotan pencurian menyasar nasabah bank diamankan Tim Reskrim gabungan dari Polresta Banyumas, Polres Sragen, dan Polres Ponorogo.

Para pelaku adalah ANG (32) warga Wonosobo, MUS (33), warga Sampang, Madura ADM (35) Kabupaten Oku, dan DD (45) warga Yogyakarta.

Komplotan ini mencuri uang yang baru diambil Lukman, warga Jalan A Yani Purwokerto dari BCA Cabang Purwokerto, Kamis (27/8/2020) pekan lalu.

Saat mencuri, mereka berbagi tugas. ANG berperan mengawasi nasabah yang menarik uang tunai di dalam bank.

Mulai Hari Ini, Sekolah di Banyumas Bisa Ajukan Izin Membuka Kelas Tatap Muka. Ini Syarat Utamanya

Viral, Video Motor Berpenumpang Tiga Cewek Masuk Tol Cikampek. Jatuh Setelah Senggol SUV

Polisi Dalami Keterlibatan Sipil di Penyerangan Polsek Ciracas

Kemudian, DD standby di parkiran bank dan memberitahu target kepada ADM dan juga HMS yang saat ini masih diburu dan masuk daftar pencarian orang (DPO). ADM dan HMS inilah yang berperan sebagai eksekutor.

Setelah Lukman keluar dari parkiran bank, para pelaku membuntuti sampai yang bersangkutan berhenti di halaman parkir Ayara Spa Mom and Kids, tepatnya di Jalan A Yani, Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara.

Tersangka ADM mendekati mobil Lukman dan langsung memecah kaca mobil menggunakan pecahan busi. Setelah kaca pecah, dia mengambil barang milik Lukman.

Setelah berhasil mengambil uang milik Lukman, para pelaku pergi dengan berpencar dan bertemu lagi di pantai Parangtritis Yogyakarta.

Mereka lalu membagi uang hasil kejahatan tersebut. Lukman mengalami kerugian hingga Rp 29 juta.

Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Banyumas yang mendapat laporan kejadian tersebut melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bahan keterangan disekitar lokasi kejadian.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved