Breaking News:

Features

Fauzan, Bocah Lumpuh Asal Banjarnegara Temukan Dunianya Lewat Melukis Wayang

Di tengah keterbatasan fisiknya, Ahmad Fauzan (8), warga RT 01 RW 07 Dusun Krajan, Desa Brengkok, Kecamatan Susukan, Banjarnegara, berprestasi.

TRIBUNBANYUMAS/KHOIRUL MUZAKI
Fauzan bersama guru seninya, Faras, menunjukkan hasil karya lukisan wayang di rumahnya di Desa Brengkok, Banjarnegara, Kamis (20/8/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANJARNEGARA - Di tengah keterbatasan fisiknya, Ahmad Fauzan (8), warga RT 01 RW 07 Dusun Krajan, Desa Brengkok, Kecamatan Susukan, Banjarnegara, punya prestasi gemilang.

Bocah yang mengalami lumpuh di bagian kaki itu dikenal jago menggambar. Bahkan, dia mampu melukis tokoh pewayangan yang rumit untuk digambar, bahkan oleh orang dewasa sekalipun.

Di sela aktivitas belajar, siswa kelas 2 SD itu terus mengasah kemampuannya menggambar.

Bakat anak ini pun belakangan terendus tim relawan kemanusiaan The Plegia Banjarnegara yang prihatin atas kondisi kesehatan anak tersebut.

Fauzan bukan hanya mendapat bantuan untuk kesembuhan fisik tetapi juga mencarikan guru seni lukis untuk memaksimalkan bakat melukis Fauzan.

Berkat Pompa Hidrolik Buatan Sudiyanto, Kini Warga Glempang Banyumas Tak Kesulitan Dapat Air Bersih

Pendakian Gunung Prau Via Patakbanteng Dibuka, 100-an Pendaki Muncak Per Hari

Lewat Semarang, Truk Pengangkut Pesawat N250 Gatot Kaca Sempat Nyangkut di Gerbang Tol Banyumanik

Faras Mubarok, guru seni budaya SMA Negeri 1 Klampok Banjarnegara terketuk menjadi relawan untuk membimbing Fauzan. Ia justru merasa beruntung menemukan murid yang menyimpan bakat luar biasa.

Menurutnya, anak bertalenta, sekaligus punya kemauan keras seperti Fauzan, susah dicari di dunia ini.

"Dia punya bakat. Anak seusia itu sudah pandai melukis wayang yang rumit," kata Faras, Kamis (20/8/2020).

Awal-awal mengajar Fauzan di rumah, Faras sudah dibuat takjub. Saat ia masih mencari referensi di internet tentang detail gambar wayang, Fauzan ternyata sudah hafal karakter tokoh yang akan digambar.

Faras pun lebih mudah mengajari anak itu. Faras telah mengajari banyak hal kepada Fauzan, antara lain mengenai teknik memegang kuas maupun pengolahan warna atau gradasi.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved