Breaking News:

Teror Virus Corona

Mantan Menteri Desa PDTT Marwan Jafar Minta Pemerintah Gratiskan Tes Swab

Anggota DPR Marwan Jafar meminta pemerintah menggratiskan PCR swab, terutama bagi warga kurang mampu.

Editor: rika irawati
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Marwan Jafar 

TRIBUNBANYUMAS, JAKARTA - Perkembangan angka kasus positif Covid-19 di Indonesia cenderung naik turun.

Fakta tersebut harus membuat seluruh jajaran pemerintah, melalui kementerian, lembaga, badan hingga BUMN serta pemerintah daerah, lebih memasifkan test PCR (polymerase chain reaction) atau test swab, serta menggratiskannya buat warga masyarakat biasa.

"Kita meyakini dan mempercayai, lewat tes PCR swab secara masif dan gratis, khususnya oleh jajaran pemerintah dan terutama untuk warga masyarakat biasa yang kurang mampu, akan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona secara signifikan," ujar Anggota DPR Marwan Jafar saat dihubungi, Senin (20/7/2020).

Ia menambahkan, bersamaan dengan itu, pemerintah juga perlu berkoordinasi dengan segenap elemen tokoh masyarakat, keagamaan, dan organisasi masyarakat, untuk terus memberikan pemahaman agar tetap disiplin mengutamakan keamanan diri serta mentaati protokol kesehatan.

Marwan Jafar tak lupa juga menyampaikan apresiasi besar dan mendoakan tulus para petugas medis yang tetap bekerja di titik terdepan bahkan gugur dalam tugas saat menangani para korban Covid-19.

Di sisi lain, mantan Ketua Fraksi PKB ini senantiasa mengingatkan segenap warga masyarakat tetap disiplin memakai masker maupun plastik tebal pelindung wajah (face shield) buat aktivitas di luar rumah, membawa hand sanitizer, sering mencuci tangan dengan cairan pembersih, mengkonsumsi makanan bergizi, cukup istirahat serta cukup berolah raga buat menjaga stamina dan ketahanan tubuh.

"Proses yang memberi sinyal positif adalah ketika kurva kasus melandai, kemudian konsisten menurun. Kasus naik-turun justru bukan saatnya lengah," kata Mantan Menteri Desa PDTT ini. (*)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved