Breaking News:

Berita Nasional

Menteri Muhadjir: Sekolah Dibuka Awal 2021 atau Akhir Tahun Ini, Semester Depan Masih Online

Menteri Muhadjir: Sekolah Dibuka pada Awal 2021 atau Akhir Tahun, Semester Depan Masih belajar secara Online. belajar dari rumah

TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menko PMK, Muhajir Effendy, mengatakan meski tahun ajaran baru dimulai 13 Juli 2020, sekolah belum akan dibuka. Semester depan, pembelajaran tetap menggunakan sitem daring atau online, belajar dari rumah. Sekolah baru akan dibuka pada akhir tahun ini atau awal 2021. 

“Kalau tahun ajaran baru kemungkinan tidak ada perubahan. Pertengahan Juli sudah tahun ajaran baru, tetapi untuk membuka sekolah, masih kita lihat situasinya. Kemungkinan akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021.”

TRIBUNBANYUMAS.COM – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli 2020 mendatang.

Kendati demikian, dimulainya tahun ajaran baru bukan berarti sama dengan membuka sekolah.

Menteri Koordintor Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjelaskan, sekolah baru bisa dibuka pada akhir tahun atau awal tahun 2021.

Muhadjir mengatakan, situasi sejauh ini belum memungkinan untuk sekolah kembali bisa dibuka.

Cara Mudah Cek Kepesertaan Bansos Covid-19 Melalui Aplikasi, Simak Petunjuk Berikut Ini

Sudah Dipastikan Tahun Ajaran Baru Mulai 13 Juli, Sekolah Bisa Terapkan Metode Daring atau Luring

New Normal Sekolah di Jateng Mulai Diterapkan Juli? Jumeri: Perlu Kecermatan dan Kehati-hatian

Dua Skenario Tahun Ajaran Baru Disiapkan, Mendikbud: Kami Merujuk Kajian Gugus Tugas Covid-19

“Kalau tahun ajaran baru kemungkinan tidak ada perubahan. Pertengahan Juli sudah tahun ajaran baru, tetapi untuk membuka sekolah, masih kita lihat situasinya."

"Kemungkinan akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021,” ujar Muhadjir saat meninjau Kampung Tangguh di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (3/6/2020).

Karena itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyampaikan, semester ganjil yang akan datang, para siswa masih menjalani pembelajaran secara daring.

“Semester depan masih online, terutama wilayah yang merah dan kuning, masih (belajar) online,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menegaskan meskipun jadwal Tahun Ajaran Baru telah ditetapkan 13 Juli 2020, bukan berarti siswa diharuskan datang ke sekolah di tengah kekhawatiran pandemi Covid-19.

Mengingat saat ini tengah terjadi pandemi Covid-19, tahun ajaran baru tidak sama dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved