Breaking News:

Berita Purbalingga

Polres Purbalingga Berlakukan Tilang Elektronik, Dimulai dari Jalan Mayjen Sungkono

Polres Purbalingga Berlakukan Tilang Elektronik, Dimulai dari Jalan Mayjen Sungkono

Kompas.com/Maulana Maahrdika
Ilustrasi CCTV untuk tilang elektronik - Satlantas Polres Purbalingga, rencananya akan meulai memberlakukan tilang elektronik (ETLE), dimulai dari depan Mapolres setempat. 

"CCTV Polres yang akan digunakan dalam tilang elektronik ini. Kami Masih berupaya untuk uji coba dan pembenahan agar maksimal."

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga, bakal segera memberlakukan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

ETLE rencananya akan diterapkan pada Senin (11/5). Tilang berdasarkan bukti rekaman CCTV itu akan mulai diterapkan di Jalan Mayjen Sungkono tepatnya depan Mapolres Purbalingga.

"Saat ini masih dilakukan sosialiasi," ujar Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati saat dihubungi tribunbanyumas.com, Sabtu (9/5/2020).

AKP Indri menuturkan saat sekarang akan mengedepankan teguran. Penindakan dilakukan sepanjang tidak mengarah pada kecelakaan lalu lintas.

"CCTV Polres yang akan digunakan dalam tilang elektronik ini. Kami Masih berupaya untuk uji coba dan pembenahan agar maksimal," tuturnya.

Pulang Kampung dari Tangerang, Pemuda Ini Justru Edarkan Pil Koplo di Kebumen

Polisi Sita Uang Rp10 Juta dari Aksi Balap Liar di Purbalingga, Kapolres: 23 Remaja Diamankan

YouTuber Ferdian Paleka Jadi Sasaran Bully di Penjara, Digunduli Ditelanjangi Masuk Tong Sampah

Bayi 6 Minggu Meninggal Dunia setelah Terinfeksi Virus Corona, Diyakini Jadi yang Termuda

Menurut dia, proses ETLE adalah merekam nomor polisi. Jadi pengendara kendaraan bermotor melakukan pelanggaran akan dicapture (difoto) oleh petugas jaga yang mengawasi CCTV.

"Setelah pelanggaran tercapture langsung dilakukan mengkonfirmasi kendaraan sesuai atau tidak dengan nomor register kendaraan yang terpasang dengan data dalam database registrasi dan identifikasi," jelasnya.

Setelah dilakukan kroscek data kendaraan bermotor, kata Kasatlantas, maka langsung dibuatkan surat konfirmasi kepada pelanggar sesuai dengan data yang ada di regident ranmor.

Surat konfirmasi akan dikirimkan melalui jasa pengiriman pos atau kurir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved