Breaking News:

Berita Banyumas

Praktis Tersisa Dua Kereta di PT KAI Daop V Purwokerto, Tiket Tujuan Jabar dan Jakarta Dibatalkan

KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir) dan KA Kahuripan (Blitar-Kiaracondong pp) terpaksa mulai Jumat (24/4/2020) hingga Kamis (30/4/2020) akan dibatalkan.

TRIBUN BANYUMAS/PERMATA PUTRA SEJATI
Seorang penumpang memanfaatkan cairan pembersih tangan yang tersedia di Stasiun Purwokerto, Rabu (4/3/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Praktis, tak ada lagi rute perjalanan kereta api dari arah Purwokerto menuju Jawa Barat maupun DKI Jakarta.

Akibat dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dan sebagian di Jawa Barat, PT KAI menyesuaikan perjalanan kereta api.

Seperti KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir) dan KA Kahuripan (Blitar-Kiaracondong pp) terpaksa mulai Jumat (24/4/2020) hingga Kamis (30/4/2020) akan dibatalkan perjalanannya.

PWNU Jateng Soal Ibadah Ramadan: Para Kiai Tiap Daerah Lebih Tahu Kondisi Maslahat bagi Jamaah

Rumah Dinas Kades Pekiringan Disulap Jadi Ruang Karantina, Tampung Pemudik Asal Purbalingga

Korban PHK Kendal, Daru Bersama Istri Bikin Mie Ayam Mika, Seporsi Cuma Rp 5.000

Pasien Positif Corona Kembali Dinyatakan Sembuh, Warga Padamara Purbalingga

Manager Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Supriyanto menyampaikan, kedua rute perjalanan pada kereta api tersebut sementara waktu dibatalkan.

Setelah beberapa saat bertahan dan menjadi satu satunya dari arah Jawa Timur dan Jawa Tengah yang melewati PT KAI Daop V Purwokerto menuju ke DKI Jakarta, KA Bima akhirnya ikut dibatalkan juga perjalanannya.

Begitu juga perjalanan KA Kahuripan relasi Blitar-Kiaracondong, yang merupakan perjalanan satu satunya KA yang melewati PT KAI Daop V Purwokerto, menuju ke Bandung, dibatalkan juga.

Meningkatnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Tanah Air, serta berbagai upaya yang dilakukan pemerintah maupun pihak-pihak terkait untuk menekannya, berdampak pula terhadap penurunan okupansi.

"Sehingga mulai Kamis (24/4/2020), sudah 87 KA jarak jauh dan lokal di wilayah PT KAI Daop V Purwokerto yang dibatalkan perjalanannya."

"Itu dari sebelumnya ada 91 perjalanan KA," ujar Supriyanto kepada TribunBanyumas.com, Rabu (22/4/2020).

Sebagai informasi, untuk pembatalan tiket kereta api mulai 1 Maret - 21 April 2020 di PT KAI Daop V Purwokerto mencapai 27.692 tiket, serta jadwal ulang sebanyak 5.764 tiket.

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved