Berita Tegal

Polisi Petakan Titik Keramaian Nataru di Kabupaten Tegal, Ada di Jalur Wisata!

Polisi memetakan titik keramaian yang diprediksi terjadi saat perayaan libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Desta Leila Kartika/TribunBanyumas.com
Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Erwin Chan Siregar membeberkan titik keramaian di Kabupaten Tegal saat libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru, Rabu (7/12/2022). AKP Erwin Chan Siregar menjelaskan, ada tiga titik keramaian yang harus diwaspadai masyarakat saat Nataru. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, TEGAL - Polisi memetakan titik keramaian yang diprediksi terjadi saat perayaan libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Bagi masyarakat yang hendak berlibur atau mengunjungi wilayah Kabupaten Tegal saat momen libur Nataru, diimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada.

Terlebih jika melintas di tiga titik keramaian ataupun satu titik trouble spot yakni titik dimana banyak lalu lalang kendaraan dan kemacetan.

Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Erwin Chan Siregar menjelaskan, ada tiga titik keramaian yang harus diwaspadai masyarakat saat Nataru.

Baca juga: Tingkatkan Pengamanan, Personel Polres Tegal Periksa Barang Bawaan dan Warga yang Berkunjung

Titik keramaian yang perlu diwaspadai di wilayah hukum Polres Tegal yaitu berlokasi di jalur menuju area objek wisata.

Tiga titik yang dimaksud yaitu jalur menuju Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Waduk Cacaban, dan Purwahamba Indah (Pur'in).

Sedangkan untuk satu titik trouble spot atau banyak lalu lalang kendaraan dan terjadi kemacetan, ada di area Pasar Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

"Kami berencana mendirikan pos pengaman di tiga titik keramaian dan satu titik trouble spot ini.

Tujuannya untuk mengurai arus lalu lintas, terutama jika terjadi antrean kendaraan, kemacetan, ataupun kepadatan arus lalu lintas.

Sehingga masyarakat yang lalulalang nantinya bisa lancar, aman, dan nyaman," ungkap Kasat Lantas, AKP Erwin, kepada TribunBanyumas.com.

Baca juga: Petasan yang Diracik Meledak, Warga Tegal Dilarikan ke Rumah Sakit. Atap Rumah Jebol

Pihaknya juga menuturkan, menyiapkan lima tim urai yang akan bertugas.

Lima tim urai tersebut, nantinya tersebar di beberapa lokasi, yaitu satu tim di tempatkan di jalur tol, satu tim di Objek Wisata Guci, satu tim di jalur pantura, satu tim di jalur selatan, dan satu tim di jalur tengah atau wilayah perkotaan Slawi.

"Ya semoga pada saatnya nanti tiba momen libur Nataru semuanya berjalan aman dan lancar.

Tidak ada kendala atau halangan bearti, dan masyarakat yang mungkin berwisata atau berkunjung ke Kabupaten Tegal bisa aman, selamat sampai tujuan," tandasnya. (*)

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Mayat Gosong yang Ditemukan di Adiwerna Tegal, Diduga Warga Pesarean

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved