Berita Tegal

Tingkatkan Pengamanan, Personel Polres Tegal Periksa Barang Bawaan dan Warga yang Berkunjung

Satuan Samapta Polres Tegal meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di area Mapolres Tegal, satu di antaranya, memeriksa tas para pengunjung.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Desta Leila Kartika
Personel Sat Samapta Polres Tegal memeriksa tas bawaan warga di pintu masuk polres, Rabu (7/12/2022). Pemeriksaan ini merupakan antisipasi dan pengamanan pascaserangan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, jawa Barat, Rabu. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SLAWI - Satuan Samapta Polres Tegal meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di area Mapolres Tegal, terlebih pascaserangan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Setiap warga yang hendak masuk area Polres Tegal diperiksa, termasuk tas dan barang bawaan lain.

Kasat Samapta Polres Tegal AKP Surahno mengatakan, upaya peningkatan kewaspadaan dan pengamanan ini sesuai perintah Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at.

Baca juga: Beredar Video Tawuran di Banjaran Adiwerna, Polres Tegal Pastikan Hoaks

Baca juga: Sopir Angkutan Kota Tegal Geruduk Kantor Dinsos, Tagih Uang Rp450 Ribu

Untuk menguatkan kewaspadaan masing-masing personel, Sat Samapta Polres Tegal juga kembali mengadakan pelatihan pengamanan, terutama jika menemui orang yang mencurigakan atau tiba-tiba melakukan tindakan membahayakan.

"Jadi, kami melaksanakan, istilahnya latihan kembali terkait SOP pengamanan yang sudah diterapkan selama ini."

"Ya, kami ingatkan lagi untuk meningkatkan kewaspadaan, terlebih untuk saat ini, seperti yang diketahui bersama, ada kejadian di wilayah Bandung. Otomatis untuk intensitas keamanan kami tingkatkan," ungkap Surahno.

Personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tegal melakukan latihan melumpuhkan orang tak dikenal atau mencurigakan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan pengamanan di area Mapolres Tegal, pascaserangan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).
Personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tegal melakukan latihan melumpuhkan orang tak dikenal atau mencurigakan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan pengamanan di area Mapolres Tegal, pascaserangan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). (TRIBUNBANYUMAS/Desta Leila Kartika)

Terkait SOP penjagaan yang sudah dilaksanakan selama ini, imbuhnya, pihaknya menyiagakan dua personel di dekat pintu masuk Polres Tegal.

Dua petugas yang berjaga ini, satu orang dilengkapi senjata laras panjang, sedangkan satu petugas tidak bersenjata karena berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Untuk penambahan personel pengamanan belum kami lakukan. Tapi, untuk tahapan pelaksanaan kegiatan, lebih diintensifkan lagi, seperti patroli di area mapolres maupun lainnya," ujarnya. (*)

Baca juga: Siap-siap! Mulai 2023, Parkir di Tempat Umum di Banyumas Bakal Menggunakan Sistem e-Parkir

Baca juga: Suasana Haru Warnai Kedatangan Jenazah Lord Rangga Sunda Empire di Grinting Brebes

Baca juga: KUHP Baru Disahkan, Turis dari Australia Khawatir Dipidana saat Berlibur ke Indonesia

Baca juga: Calon Kades di Boyolali Sempat Diamankan Polisi: Datang ke TPS Subuh, Langsung Duduk di Panggung

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved