Berita Pekalongan

Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, Wakapolres Pekalongan Yang Baru Dilantik, Pernah Jabat di Tegal

Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi dilantik sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Pekalongan yang baru menggantikan Kompol Riwayat Sosianto.

Indra Dwi Purnomo/TribunBanyumas.com
Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi menandatangani berkas pelantikan serah terima jabatan sebagai Wakil Kepala Polres Pekalongan yang baru menggantikan Kompol Riwayat Sosianto dalam upacara sertijab di Mapolres Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PEKALONGAN - Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi dilantik sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor ( Wakapolres) Pekalongan yang baru menggantikan Kompol Riwayat Sosianto.

Pergantain pimpinan di Polres Pekalongan tersebut dilakukan dalam upacara sertijab di Mapolres Pekalongan, Senin (28/11/2022).

Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi sebelumnya menjabat Wakapolres Temanggung, dan untuk Kompol Riwayat Sosianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasijemenopsrek Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng.

Kompol Ahmad Ghifar sebelumnya pernah bertugas di beberapa daerah di Jawa Tengah, termasuk menjadi Kasatlantas Polres Tegal, kemudian di Polres Cilacap dan Temanggung.

Baca juga: Berniat Tepikan Perahu, Nelayan di Pekalongan Lihat Jenazah Perempuan Tertelungkup di Sungai Sragi

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan.

Karena, ini upaya memberikan kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karier, serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan organisasi.

"Pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel polri yang perlu dan lazim.

Ini dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja polri dalam memberikan layanan publik yang prima, melindungi, dan mengayomi masyarakat serta penegakkan hukum," kata AKBP Arief Fajar Satria.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat di Polres Pekalongan.

Baca juga: Gedung SDN di Pekalongan Terendam Banjir Rob, Siswa Terpaksa Belajar di Rumah Warga Selama 3 Pekan

Kemudian, untuk pejabat yang baru mampu melaksanakan tugas jabatan ini dengan baik dalam mengatasi berbagai kendala dan kelemahan yang ada.

"Tak lupa khususnya, untuk semua anggota Polres Pekalongan bisa mencontoh Kompol Riwayat Sosianto.

Dimana satu tahun di Polres Pekalongan banyak kontribusinya, seperti pelanggaran yang dilakukan personel sangat minim sekali.

Jadi, saya mengucapkan terimakasih kepada Kompol Riwayat," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, serah terima jabatan ini sebagai momentum memacu dan meningkatkan kembali semangat serta, disiplin kerja dalam pelaksanaan tugas.

"Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," tambahnya. (*)

Baca juga: Pemotor Tewas Usai Tabrak Honda Jazz di Exit Tol Setono Pekalongan, Diduga Berniat Balap Liar

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved