Berita Banyumas

Bantu Adik Kelas, Alumni 85 FEB Unsoed Purwokerto Beri Beasiswa untuk 5 Mahasiswa dan Laptop

Lima mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto mendapatkan beasiswa dari alumni angkatan 1985.

Penulis: faisal affan | Editor: rika irawati
ISTIMEWA/Dok Alumni 85 FEB Unsoed Purwokerto
Dekan FEB Unsoed Purwokerto Prof Wiwiek Rabiatul Adawiyah menandatangani berita acara serah terima beasiswa disaksikan Koordinator Keluarga Alumni 85 FEB Furqon Karim dan Wakil Dekan III FEB Unsoed Purwokerto Istiqomah. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Lima mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto mendapatkan beasiswa dari alumni angkatan 1985.

Kelima mahasiswa ini adalah Maya Amalia, Asti Nur Azizah, Tsaniya RF, Zanuar LR, dan Taufan Aryanto.

Koordinator Alumni FEB 85 Furqon Karim mengatakan, pemberian program bantuan beasiswa bagi mahasiswa FEB dimulai sejak tahun 2013.

"Setiap tahun, kami, komunitas alumni selalu rutin memberi bantuan beasiswa kepada adik-adik mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Rata-rata, setiap tahun, ada 5 hingga 7 mahasiswa (penerima beasiswa)," terangnya, Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Unsoed Beri Pendampingan Psikologis Mahasiswi Fakultas Hukum Korban Bullying

Baca juga: Menyusuri Jejak Sejarah Sekolah di Banyumas ala BHHC, Kunjungi SMAN 5 hingga Kompleks HCS Bruderan

Tak hanya beasiswa, para alumni FEB 85 juga memberikan dua buah laptop kepada pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed.

"Laptop diserahkan bendahara kami, Efini Yuliarti, kepada Wakil Dekan III Istiqomah. Ini merupakan Program Peduli Kampus yang sudah berjalan lama," tegasnya.

Sebenarnya, tahun lalu, Karim bersama anggota komunitasnya sempat 'pamit' karena rata-rata, usia mereka sudah masuk masa pensiun.

"Tapi, keinginan teman-teman untuk membantu mahasiswa FEB sangat tinggi. Laptop itu kami berikan agar bisa dipinjamkan kepada mahasiswa yang membutuhkan guna menyusun skripsi," tambah Karim.

Baca juga: Jalur Alternatif Banyumas-Brebes Putus Akibat Longsor, Ganjar Akan Bangun Jembatan Sementara

Baca juga: Harap Bersabar! Besaran UMK 2023 Banyumas Baru Diputuskan 7 Desember 2022

Di lain pihak, Ketua Alumni FEB 85 Rinto Dwiharjanto mengatakan, dari awal berjalannya Program Peduli Kampus, sudah ada 81 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa.

"Kami bersyukur memiliki anggota yang kompak. Selain peduli kampus, kami juga memiliki kegiatan temu kangen, pengajian, khataman Quran setiap pekan yang sudah masuk periode 245."

"Tahun kemarin, kami juga sempat bagikan mushaf untuk masjid dan musala di lingkungan kampus," ujarnya.

Dia berharap, kegiatan serupa bisa dilanjutkan alumni angkatan lain sehingga bisa membantu mahasiswa-mahasiswa yang kurang mampu menyelesaikan pendidikannya. (*)

Baca juga: HASIL Akhir Argentina vs Meksiko 2-0: La Pulga Jaga Kans Albiceleste Melaju ke 16 Besar

Baca juga: Temui Serikat Buruh, Gubernur Ganjar Komitmen Tindaklanjuti Usulan Penyesuaian Upah

Baca juga: 1.177.075 Bibit Ditanam di Lahan Kritis Jawa Tengah Selama Januari Hingga Oktober 2022

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved