Berita Sragen

Bus PO Haryanto Terobos Lampu Merah, Tabrak Pemotor hingga Meninggal di Simpang Paldaplang Sragen

Seorang pemotor tertabrak bus yang menerobos lampur merah di Simpang Paldaplang Sragen, Jawa Tengah pada Selasa (30/8/2022) malam.

ist/dok humas polres sragen
Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Sragen ketika melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP di simpang Paldaplang, Ngrampal Sragen, Selasa (30/8/2022) malam. Di lokasi tersebut, seorang pengguna jalan tertabrak bus yang terobos lampu merah. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SRAGEN – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ngawi - Sragen tepatnya di Simpang Paldaplang, Desa Paldaplang, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Selasa (30/8/2022) malam.

Satu unit bus PO Haryanto bernopol B-7114-VGA menerobos lampu merah dan menabrak sepeda motor C70 bernopol AD-4617-NS di Simpang Paldaplang Sragen.

Pengendara sepeda motor dinyatakan meninggal dunia setelah tertabrak bus PO Haryanto.

Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro mewakili Kasat Lantas Polres Sragen AKP Abipraya Guntur Sulatiasto mengatakan, terdapat satu korban meninggal dunia.

Baca juga: SangiRun Night Trail Sragen-Karanganyar Kembali Diadakan, Catat Tanggal dan Teknisnya!

Kecelakaan itu bermula ketika bus yang dikendarai Aziz Susanto (39) warga Desa Karangwaru, Kecamatan Plupuh, Sragen berjalan dari arah timur ke barat, sedangkan sepeda motor berjalan dari arah selatan ke utara. 

Di Simpang Paldaplang, bus menerobos lampur merah yang tengah menyala.

Diduga pengemudi bus tipe Mercedez Benz tersebut kurang memperhatikan tanda dari lampu lalu lintas dan tetap melaju.

"Di saat bersamaan, karena lampu traffic light dari arah selatan dan utara menyala hijau, sehingga sepeda motor berjalan menyebrang.

Pada saat jarak sudah dekat pengemudi bus tidak bisa menguasai laju kendaraanya kemudian membentur sepeda motor.

Pengemudi sepeda motor pun terjatuh pada kecelakaan lalu lintas tersebut," terang Iptu Ari kepada TribunBanyumas.com, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Jemaah Haji asal Sragen Diturunkan di Medan, Mendadak Kena Serangan Jantung saat Terbang Menuju Solo

Korban meninggal dunia ialah pengendara sepeda motor Honda C70, Sugiman (68) warga Dukuh Kedunggandu, Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang, Sragen.

Iptu Ari mengatakan, sebelum meninggal dunia, korban sempat menjalani opname di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dengan luka di kepala, luka lutut, serta punggung tangan kiri lecet.

Kasus ini pun ditangani Satlantas Polres Sragen untuk pemeriksaan kasus hukumnya.(*)

Baca juga: Wisata Religi New Kemukus Sragen Tak Pernah Sepi Pengunjung, Sering Didatangi Pedagang

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved